>

IPC Gelar Rakernas Bahas Era Baru Pelabuhan

  Selasa, 05 Maret 2019   Rizma Riyandi
Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya (Antara)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA--PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC menggelar Rapat Kerja Nasional selama dua hari. Rapat yang diselenggarakan pada 4 sampai 5 Maret 2019 ini mengusung tema “Entering New Port Era Toward Sustainable Superior Performance”.

“IPC adalah korporasi dengan 12 cabang pelabuhan dan 17 anak perusahaan yang tersebar diberbagai provinsi,” ujar Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Dia menjelaskan bahwa konsolidasi dan koordinasi di butuhkan untuk memastikan seluruh perangkat korporasi memiliki komitmen yang sama dalam mewujudkan visi perusahaan menjadi World Class Port pada tahun 2020.

“IPC melakukan banyak hal besar di 2018. Tahun ini IPC akan lebih agresif dalam mendorong kemajuan dunia kepelabuhan dan peningkatan standar pelayanan di pelabuhan dengan menciptakan berbagai inovasi dan digitalisasi pelabuhan. Dengan dukungan dari para stakeholder, saya optimis IPC bisa menjadi World Class Port Operator di tahun 2020.” kata Elvyn.

Berlangsung selama dua hari, kegiatan ini merupakan salah satu wadah komunikasi internal perusahaan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun untuk mengkonsolidasikan dan mengkoordinasikan rencana kerja sepanjang tahun.

Sebanyak 300 peserta menghadiri Rapat Kerja Nasional IPC yang merupakan top management level di kantor pusat, cabang pelabuhan dan anak perusahaan IPC Group.

Pada Rapat Kerja Nasional IPC 2019, jajaran Direksi IPC menyampaikan arahan dan aspirasi untuk menyambung sinergitas antara IPC Group pada implementasi rencana strategis perusahaan. Pertemuan rutin tahunan ini bertujuan untuk mendiskusikan rencana strategis perusahaan, gagasan dan upaya mencari solusi terbaik atas berbagai isu.

Menyambut Era Baru Pelabuhan, pada tahun 2019 IPC mantap melangkah memasuki fase Sustainable Superior Performance sesuai pemetaan strategi roadmap perusahaan.

Adapun yang menjadi tiga fokus utama IPC pada tahap Sustainable adalah Growth Strategy melalui Non Organic dan Organic Growth, National Connectivity Program dengan implementasi proyek strategis serta Global Expansion Program. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar