>

Cina Targetkan Pertumbuhan Ekonomi di Atas 6%

  Selasa, 05 Maret 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--China telah menetapkan target pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) pada angka 6 sampai 6,5 persen untuk 2019. Target ini tercatat pada laporan kerja pemerintah yang tersedia untuk media massa pada Selasa (5/3/2019) pagi menjelang sesi legislatif tahunan.

China bertujuan untuk mempertahankan tingkat inflasi konsumen sekitar tiga persen dan menciptakan lebih dari 11 juta pekerjaan baru perkotaan.

Tingkat pengangguran perkotaan yang disurvei diproyeksikan akan tetap sekitar 5,5 persen, tingkat pengangguran perkotaan yang tercatat 4,5 persen, menurut laporan yang akan disampaikan Selasa pagi di sesi kedua Kongres Rakyat Nasional ke-13, badan legislatif nasional China.

"Target yang diproyeksikan di atas ambisius tetapi realistis --mereka mewakili tujuan kami meningkatkan pembangunan berkualitas tinggi, sesuai dengan realitas pembangunan China saat ini, dan selaras dengan tujuan menyelesaikan pembangunan masyarakat yang cukup makmur di semua aspek," kata laporan itu, dikutip dari Xinhua.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar