Begini Tips Pakai Make Up dari Ahlinya

  Kamis, 02 Mei 2019   Rizma Riyandi
Pengajar make up Johnny School and Training, Erlina (memegang gunting).

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM--Make up tentunya sudah dikenal sebagai teman setia wanita untuk memperlengkap penampilan. Namun nyatanya, cukup banyak wanita yang takut untuk menggunakan make up, misalnya karena wajah mereka tiba-tiba jadi bruntus atau muka malah terlihat jadi bulat.

Tapi kamu tak perlu khawatir, hal tersebut tetap bisa dihindari. Kamu tetap bisa memakai make up dengan tips dari salah satu pengajar make up Johnny School and Training, Erlina.

"Jadi, muka bruntus itu sebenarnya terjadi karena kesalahan saat menggunakan make up," katanya saat mendemonstrasikan aplikasi make up di Johnny Andrean School and Training, Jalan Sawunggaling, Bandung, beberapa waktu lalu.

Menurut Erlina, bruntus di muka disebabkan oleh kebiasaan lupa membersihkan wajah sebelum dan sesudah memakai make up. Dia mengatakan, selain membuat pengaplikasian make up tidak merata, dapat membuat muka bruntus.

"Lupa membersihkan make up juga bisa menyebabkan jerawat," kata Erlina.

Erlina juga berbagi tips dalam menggunakan make up.

"Membersihkan muka dulu lalu pakai mosturizer. Terus pakai foundation buat coverage. Lalu aplikasikan bedak tabur, jangan digesek ya pakainya. Harus ditepuk-tepuk. Bedak padat juga harus dipakai biar lebih mantap," kata dia.

Sedangkan untuk riasan mata, Erlina mengatakan tidak masalah memakai alis, eyeshadow atau eyeliner duluan. Menurutnya yang penting disesuaikan saja dengan pakaian dan warna kulit.

Bentuk wajah juga harus diperhatikan dalam memakai make up. Misalnya, untuk yang bermuka bulat, shading dipakai di dekat pipi, sementara untuk yang bermuka panjang, shading ditambahkan di bawah dagu.

Erlina juga memberikan tips dalam memilih warna bedak dan foundation yang tepat. Untuk memilih warna bedak dan foundation, sebaiknya ketika mencoba diaplikasikan ke leher, dan pilihlah satu warna yang lebih terang dari kulit.

Menurut Erlina, orang yang berjerawat juga dapat memakai foundation. Syaratnya, pakailah warna yang agak gelap untuk menutupi bekas jerawat.

Tak hanya riasan wajah, Erlina juga memberikan tips dalam menata rambut untuk berbagai acara.

"Kalau untuk acara seperti pesta, pas kita jadi tamu ya bukan sebagai keluarga dekat, rambut bisa dikeriting. Yang rambutnya medium atau panjang bisa keriting bawah, kalau pendek bisa keriting dari atas," ujar Erlina.

"Kalau dari pihak keluarga dekat, sebaiknya disanggul saja," tambahnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar