Mudahnya Belajar Agama di Era Digital

  Kamis, 23 Mei 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi-- Pelajar mengerjakan soal menggunakan aplikasi App Quiz saat simulasi Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata Dalung, Bali, Rabu (22/5/2019). Sekolah tersebut memanfaatkan aplikasi berbasis android yang dikembangkan untuk pelaksanaan UKK sebagai salah satu upaya menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan kertas serta menyiapkan pembelajaran digital yang efektif dan efisien di era revolusi industri 4.0. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Belajar agama di era digital dapat dilakukan di mana saja, termasuk langsung melalui aplikasi di ponsel pintar para pengguna Internet. Salah satunya fitur "Cakap Live Spesial Ramadhan 1440 H" dari aplikasi Cakap.

“Cakap Live Spesial Ramadan hadir sebagai platform untuk menjembatani sharing berbagai macam kemampuan dan pengetahuan yang tidak hanya berkutat dengan bahasa," ujar CEO Cakap Tomy Yunus dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (23/5/2019).

AYO BACA : Yuk Simak Tips Memilih Daging Saat Ramadan

Cakap adalah perusahaan rintisan pengembang aplikasi belajar bahasa asing secara dua arah.

Fitur itu menghadirkan berbagai pembicara ahli di bidangnya dari dalam dan luar negeri untuk berbincang mengenai beragam topik mulai dari implementasi agama dalam kehidupan sehari-hari hingga ke pembahasan tajwid baca Al-Quran dan Belajar Bahasa Arab.

AYO BACA : Kendalikan Inflasi, Kota Bogor Gelar Bazar Murah Ramadan

Beberapa contoh judul Cakap Live Ramadhan antara lain: Mengenal Bahasa Arab Dalam Percakapan sehari-Hari (Analisa Apriliani), Muslimah Berkarir (Ranitya Nurlita), dan Tradisi Syiar Islam Selama Ramadan di Indonesia (Achmad Farid).

Sebagian besar pihak yang terlibat sebagai pembicara Cakap Live memiliki tujuan yang sejalan dengan Cakap, yaitu berbagi pengalaman dan pengetahuan yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Cakap, lanjut Tomy, diharapkan menjadi fasilitas berbagi pengetahuan seputar Ramadhan antara narasumber dan pengguna tanpa batasan jarak dan waktu.

AYO BACA : Puasa? Ayo Tetap Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar