--> -->

Jadi Jalur Wisata, Puncak Bogor Prioritas Pengamanan Polisi

  Selasa, 28 Mei 2019   Husnul Khatimah
Jalur Puncak

BOGOR, AYOJAKARTA.COM--Kapolres Bogor AKBP Andy Mochammad Dicky mengatakan Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor akan menjadi prioritas pengamanan kepolisian sebab menjadi jalur wisata yang ramai dikunjungi saat momen libur lebaran.

"Jalur Puncak masih jadi prioritas kita, ini selain jalur mudik juga jadi jalur wisata sehingga perlu penebalan personel untuk dilakukan pengamanan bukan hanya pada jalur mudik tapi wisata," ujar Dicky di Mapolres Bogor, Selasa (28/5/2019).

AYO BACA : Kecelakaan di Tol Trans Jawa Diakibatkan Kondisi Fisik Pengemudi

Menurut Dicky jumlah kendaraan yang melewati jalur puncak selalu mengalami peningkatan utamanya pada momen libur lebaran sehingga jalur ini harus jadi prioritas pengamanan.

Untuk mengurai kemacetan di jalur Puncak pihak kepolisian akan menyiapkan jalur alternatif yakni Jonggol, Cariu, Tanjung Sari. Kemudian ratusan personel juga akan disiagakan di sepanjang jalur.

AYO BACA : Pekerjaan Proyek Tol Cikampek Dihentikan Sejak 26 Mei

"Untuk puncak pada saat puncaknya itu sekitar 200 personel belum ditambah aparat lainnya kira-kira 350 hingga 450 itu untuk puncak saja dan ini kita laksanakan 24 jam untuk antisipasi jalur mudik dan wisata," kata Dicky.

Tidak hanya jalur Puncak, objek-objek wisata lainnya yang tersebar di Kabupaten Bogor nantinya juga akan menjadi prioritas pengamanan. Tercatan sebanyak 5.000 personel disiagakan saat momen mudik dan libur lebaran di Bogor.

"Pada tempat wisata selain jalur puncak seperti tempat pemandian dan lainnya kita minta kesatuan wilayah berkoordinasi dengan tempat wisata itu biasanya tempat tersebut jadi keramaian dan rawan konflik terutama masalah parkir ini biasa dipermasalahkan dan harus kita jaga," tukas Dicky.

AYO BACA : Mudik Jalan Darat Beresiko Tinggi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar