Ada Tol Bocimi, Jalur Mudik Bogor Sukabumi Diyakini Tanpa Hambatan

  Selasa, 28 Mei 2019   Rizma Riyandi
Kapolres Bogor, AKBP Andy Mochammad Dicky

BOGOR, AYOJAKARTA.COM--Kapolres Bogor, AKBP Andy Mochammad Dicky meyakini jalur mudik Bogor menuju Sukabumi tak akan mengalami kemacetan pasalnya tol Bogor-Ciawi-Sukabumi seksi 1 telah dapat digunakan.

"Alhamdulillah untuk jalur mudik yang melewati wilayah Bogor salah satunya adalah rute Bogor Ciawi Sukabumi, dengan adanya tol Bocimi seksi 1 meringankan beban masyarakat sehingga tidak akan ada kemacetan," ujar Dicky ditemui di Mapolres Bogor, Selasa (28/5/2019).

AYO BACA : Jadi Jalur Wisata, Puncak Bogor Prioritas Pengamanan Polisi

Dia mengatakan dibandingkan tahun sebelumnya tahun ini tol Bocimi seksi 1 sejauh 15,35 kilometer itu jauh lebih baik termasuk ketersedian fasilitas rambu-rambu.

"Bocimi Alhamdulillah 100 persen jalan baik, seluruh rambu siap jalurnya pun siap, saya kira tidak ada hambatan di Bocimi," kata Dicky.

AYO BACA : 16 Masjid di Kota Bogor Terima Bantuan dari Pemerintah

Selain jalur tol, jalur nasional Bogor menuju Sukabumi juga dinilai sudah siap digunakan untuk arus mudik dan balik. Awalnya sempat terjadi longsor di salah satu titik jalan namun kini telah diperbaiki.

"Walaupun tak ada hambatan, akan tetapi kita tetap akan laksanakan pengawasan dan pengamanan tetipo jumlah tidak sebanyak tahun sebelumnya, hanya paling nanti setelah Cigomobong itu kita priotaskan pengaturan keluar masuk tol," kata Dicky.

Selain itu mendekati puncak arus mudik nanti menurut Dicky tak menutup kemungkinan adanya pembatasan angkutan barang di tol Bocimi yang akan dikeluarkan oleh kementerian perhubungan.

"Pembatasan angkutan barang biasanya seminggu sebelum lebaran nanti kita tunggu dari Dirjen perhubungan darat Kemenhub," tukasnya.

AYO BACA : Para Chef di Titik Bencana

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar