>

Isu Percepatan Munas Golkar Dibantah Kader

  Selasa, 28 Mei 2019   Rizma Riyandi
Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto memberikan pidato politiknya saat Kampanye Akbar Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2019). Dalam kampanye tersebut Golkar mengajak untuk memilih kader dari partai Golkar serta memilih pasangan Capres -Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ama.

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Politisi Golkar Alien Mus menegaskan kabar adanya konsolidasi 25 DPD I Golkar mendorong percepatan Munas merupakan isu hoaks.

"Tidak ada komunikasi antar-DPD yang membahas tentang persiapan percepatan munas," kata Alien Mus di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Alien yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara itu mengatakan isu hoaks tersebut sengaja dilontarkan guna mengganggu kepemimpinan Airlangga Hartarto.

"Golkar selama ini cukup kondusif. Kader Golkar di akar rumput sudah cukup lelah menghadapi konflik internal terus menerus mulai dari ARB ke Novanto, dan Novanto ke Airlangga," tegas dia.

AYO BACA : Tiga Partai Ini Tempati Posisi Papan Atas

Dia mengatakan prahara Golkar di masa lampau hendaknya mengingatkan seluruh kader Golkar untuk lebih mementingkan kepentingan partai dibanding kepentingan kelompok.

Menurutnya, Airlangga telah mampu membesarkan Golkar di Pemilu 2019 sehingga masuk menjadi peraih kursi DPR RI kedua terbesar setelah PDIP. Padahal, kepemimpinan Airlangga dibangun dari kasus Novanto yang ditangkap oleh KPK.

"Artinya Airlangga mampu menyelamatkan Golkar dari keterpurukan sejak Setya Novanto ditangkap KPK," ujarnya.

Dia pun mengimbau kepada seluruh kader Golkar untuk taat asas partai. "Mengingatkan kepada kader Golkar di seluruh Indonesia untuk lebih fokus kerja melayani rakyat," kata dia.

AYO BACA : Situng KPU Pileg, PDIP Duduki Peringkat Pertama

Sebelumnya politisi Golkar Aziz Samual menyatakan bahwa sebanyak 25 DPD I Partai Golkar menghendaki percepatan Munas Golkar untuk mengganti ketua umum.

Pernyataan Azis Samual dibantah sejumlah fungsionaris Golkar, seperti Happy Bone Zulkarnain yang menyebut tidak ada komplain dari DPD I Golkar atas kepemimpinan Airlangga Hartarto.

Ketua Plt DPD Golkar Sumatera Utara Ahmad Doli Kurnia juga menyatakan kepemimpinan Airlangga adalah kunci keberhasilan Golkar dalam Pemilu 2019.

Sementara itu DPD Golkar Jawa Barat menilai Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto telah menyelamatkan Golkar dari keterpurukan.

Sedangkan Ketua DPD Golkar Jawa Timur Zainudin Amali, menyatakan mengapresiasi Airlangga yang sudah berhasil memompa semangat kader untuk berjuang dalam pemilu serentak 2019.

AYO BACA : Penolakan Terhadap Pilpres Berdampak pada Pileg

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar