Ini Manfaat Ajaib Susu untuk Wajah

  Selasa, 18 Juni 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi--Pekerja memindahkan susu sapi hasil perahannya di salah satu peternakan Sapi Perah kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (4/5/2019). Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyatakan komitmen Kementerian Pertanian membantu peternak untuk menggenjot produksi susu sapi nasional, dari 1,4 juta ton menjadi 1,6 juta ton per tahun. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Pigmentasi atau lingkaran di bawah mata bisa membuat Anda lebih terlihat kusam.  Hal ini terjadi akibat kurang tidur, paparan sinar matahari yang lama, alergi, dan lain-lain.

Mengoleskan krim mata secara teratur dapat membantu Anda tetapi tidak dapat mengobati sepenuhnya.  Untuk itu, Anda juga perlu mencoba alternatif alami.

Nah, kita akan membahas tentang bagaimana menghilangkan lingkaran hitam dengan bahan dapur sederhana dan umum, yaitu susu.  Vitamin A dan B6 dalam susu membantu membangun sel-sel kulit baru yang akan membuat kulit terlihat lebih sehat.  Selain itu, asam laktat dalam susu membantu mencerahkan kulit. Mari kita lihat bagaimana bisa menggunakan susu untuk mengobati lingkaran hitam.

AYO BACA : Tips Hilangkan Perut Buncit Saat Lebaran

Susu dan air mawar

Sifat antiseptik dan antibakteri air mawar membantu dalam menyingkirkan peradangan dan kemerahan.  Campurkan susu dingin dan air mawar dengan perbandingan jumlah yang sama.  Ambil kapas dan celupkan ke dalam campuran dan peras jika berlebih.  Tempatkan kapas itu di bawah mata Anda dan biarkan selama sekitar 20 menit.  Kemudian, cuci menggunakan air dingin.  Ulangi perawatan ini setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.

Susu dan Almond

AYO BACA : 5 Tips Kembali Produktif Kerja Seusai Liburan

Ambil segenggam almond, rendam dalam air dan biarkan semalaman.  Blender mereka untuk membuat pasta yang halus.  Anda dapat mencampur ini dengan ½ sdt susu mentah.  Oleskan campuran ini di bawah mata Anda dan biarkan selama beberapa menit agar kulit Anda menyerap campuran.  Kemudian, cuci menggunakan air dingin dan keringkan.  Anda juga dapat menambahkan satu sendok teh madu mentah untuk manfaat yang lebih baik.

Susu dan Madu

Madu memiliki sifat menghidrasi yang membantu membuat kulit menjadi lembab dan lembut.  Anda akan membutuhkan 1 sdt susu dan madu.  Panaskan sedikit susu dan campur dengan madu.  Oleskan di bawah mata Anda dan biarkan selama sekitar 15-20 menit.  Setelah 20 menit, cuci dengan air normal dan keringkan. Untuk hasil yang lebih baik, ulangi ini 2-3 kali dalam seminggu.

Susu, Mentimun, dan Jus Lemon

Mentimun membantu meremajakan kulit dan merawat lingkaran hitam di bawah mata bersama dengan lemon dan susu.  Dalam mangkuk tambahkan 1 sdm susu mentah, 1 sdt jus mentimun dan beberapa tetes jus lemon.  Campur semua bahan dengan baik dan oleskan ini di bawah mata Anda dengan bantuan kapas.  Biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air.

AYO BACA : 6 Tips Membersihkan Perhiasan Emas Dan Perak

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar