8 Tips Menjaga Anjing Agar Tetap Harum dan Bersih

  Senin, 24 Juni 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Memiliki anjing untuk dijadikan peliharaan pasti harus memiliki banyak fasilitas. Selain itu akan memiliki tanggung jawab tambahan juga. Anjing membutuhkan perawatan rutin sehingga mereka bisa menjadi teman terbaik Anda.

Jika Anda adalah memelihara anjing, Anda tidak mungkin untuk memandikan anjing mandi setiap hari. Jadi bagaimana Anda bisa menghindari bau dari peliharaan tersebut? kami memiliki solusi bagi Anda untuk menjaga peliharaan Anda tetap harum sepanjang waktu.

Mereka tidak membutuhkan banyak usaha seperti mandi tetapi dikenal sangat efektif dalam menjaga bau anjing. Berikut adalah beberapa cara di mana Anda dapat membuat anjing Anda tetap segar:

1) Sikat Mantel

Menyikat mantel mungkin tidak memakan waktu, plus itu membawa banyak manfaat. Selain hemat waktu untuk Anda, menyikat mantel juga dapat membantu menghilangkan kotoran dan menghilangkan bau. Itu juga membuat bulu mereka sehat dan berkilau. Menyikat secara teratur menghilangkan rambut atau bulu anjing, membuat ruang hidup Anda bebas dari bulu anjing. Pastikan untuk menggunakan sikat yang lembut dan lebar.

2) Menjaga Gigi Bersih

Nafas segar langsung membuat Anda merasa segar. Hal yang sama berlaku untuk anjing peliharaan Anda juga. Jika Anda tidak terlalu tertarik dengan kebersihan mulut anjing Anda, inilah saatnya untuk memulainya. Membuat gigi anjing Anda bersih akan membantu Anda menjauh dari radang gusi dan bau mulut anjing.

3) Bersihkan Telinga

Percaya atau tidak, tindakan sederhana membersihkan telinga akan langsung membantu menghilangkan bau tak sedap. Jika tidak dibersihkan telinga mereka dapat meningkatkan pertumbuhan ragi, yang seringkali menyebabkan bau tidak sedap. Menggunakan bola kapas dan baby oil bisa sangat berguna dalam membersihkan telinga. Namun, pastikan untuk tidak menggunakan earbud, meskipun Anda mungkin tidak pernah mengukur seberapa jauh dan akhirnya merusak gendang telinga mereka.

4) Bersihkan Tempat Tidur Mereka Secara teratur

Ini sangat penting dalam memastikan kebersihan yang baik untuk anjing dan Anda. Tempat tidur anjing Anda mungkin bersarang kuman, kutu dan bau anjing. Bahkan jika Anda memberi anjing Anda pembersihan menyeluruh tetapi lewati untuk membersihkan tempat tidur mereka, semua usaha Anda mungkin akan sia-sia. Jadi sebaiknya Anda tidak melewatkan langkah yang sangat penting ini. Tip yang efektif saat mencuci tempat tidur mereka adalah dengan menambahkan ΒΌ cangkir cuka sari apel karena akan sangat membantu Anda menetralkan bau anjing dan menjaga aroma tempat tidur mereka lebih segar lebih lama.

5) Beri Mereka Mandi Kering Dengan Baking Soda

Alternatif yang baik untuk mandi reguler, mandi kering mungkin memerlukan sedikit usaha Anda, tetapi bisa sangat membantu dalam memastikan anjing peliharaan Anda bebas dari bau. Cukup taburkan baking soda ke bulu mereka dan gosokkan ke bawah dengan bantuan telapak tangan atau sikat lembut. Biarkan selama beberapa saat dan Anda bisa menyisirnya. Anda akan menemukan bahwa anjing Anda langsung berbau segar, seolah-olah baru saja keluar dari bak mandi.

6) Cuci Mainannya Secara Teratur

Tentu saja Anda tidak dapat memandikan anjing Anda setiap hari tetapi Anda pasti dapat meluangkan waktu untuk membersihkan barang-barang mereka, seperti mainan secara teratur untuk menghilangkan bau anjing. Karena mereka menggunakan barang-barang sepanjang waktu seperti tempat tidur mereka, bau mereka menempel pada barang-barang ini juga. Karena itu, membersihkan mainan mereka pasti akan membantu menghilangkan bau tak sedap.

7) Usap Cakar Mereka

Anjing suka bermain di luar. Dan tidak peduli seberapa lelahnya kita, kita tidak bisa menolak permintaan mereka untuk bermain lempar atau berjalan-jalan. Tapi mereka tidak memakai alas kaki seperti kita. Jadi, penting bagi Anda untuk memastikan bahwa kaki mereka dibersihkan setelah mereka kembali dari permainan luar mereka. Ini tidak hanya akan mencegah mereka membawa kotoran luar ke dalam rumah Anda, tetapi juga akan membantu mencegah bau tidak sedap.

8) Gunakan Tisu Hewan

Jika anjing Anda tiba-tiba memunculkan bau, Anda bisa menyekanya dengan tisu hewan peliharaan yang akan membuatnya wangi. Tetapi pastikan untuk menggunakan tisu ramah hewan peliharaan yang bertentangan dengan tisu bayi karena mereka mungkin tidak aman untuk anjing peliharaan Anda.

Jadikan Cuka sebagai Alat Praktis Anda - Cuka dan air dalam jumlah yang sama dapat digunakan untuk menghilangkan bau benda-benda yang digunakan oleh anjing Anda yang tidak dapat dicuci. Bahkan, Anda bahkan bisa menyemprotkan campuran itu ke mantel teman berbulu Anda untuk menjaga agar baunya tidak terlalu lama.

Namun, cara terbaik adalah memastikan anjing Anda dimandikan secara teratur dengan shampo ringan sesering mungkin. Memastikan yang terbaik untuk anjing Anda tidak hanya akan membuat mereka bahagia tetapi juga memberi Anda bersahabat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar