>

Jokowi Bentuk Kabinet, Bamsoet Beri Usulan Kementerian Baru

  Rabu, 03 Juli 2019   Hendy Dinata
Ketua DPR Bambang Soesatyo

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM--Setelah diputuskan memenangi Pilpres 2019, Joko Widodo dikabarkan akan segera membentuk kabinet kerjanya yang baru.

Kabar tersebut lantas ditanggapi oleh Ketua DPR, Bambang Soesatyo yang mengusulkan pemerintahan mendatang mempertimbangkan perlunya Kementerian Kebahagiaan dan Toleransi.

AYO BACA : Ini Tanggapan BW Jika Gugatan Prabowo-Sandi Ditolak

Hal itu menurut Bamsoet bisa menjadi satu diantara banyak upaya untuk mewujudkan Indonesia yang bahagia.

Bamsoet menyampaikan hal tersebut saat ditemui awak media di Seminar Nasional Kebangsaan 'Kebudayaan Indonesia dalam Dimensi Kekinian dan Perspektif Masa Depan' di Ballroom Hotel JS Luwansa, Rabu (3/7/2019).

AYO BACA : Bamsoet Dapat Dukungan Sejumlah DPP Jadi Ketum Golkar

Dia mencontohkan negara Arab Saudi yang disebutnya saat ini sudah membentuk Kementerian Kebahagiaan dan Toleransi. Bamsoet pun mengusulkan agar pemerintahan Indonesia melakukan hal sama.

"Di Uni Emirat Arab sudah ada menteri kebahagiaan dan menteri toleransi, kalau tujuan kita bernegara adalah ke arah sana, maka dua kementerian ini perlu dipertimbangkan untuk dibentuk di negara kita," ujarnya.

"Mumpung Pak Presiden sedang menyusun nama-nama menterinya, barangkali kalau ada yang tidak tertampung dalam literatur menteri yang ada sekarang bisa dibuat menteri kebahagiaan atau ditambahkan menteri kebahagiaan dan toleransi," lanjut Bamsoet.

Ia menganggap kebahagiaan merupakan tujuan seluruh rakyat Indonesia. Sehingga, pemerintah, menurut Bamsoet, juga harus mewujudkan negara dengan rakyat yang bahagia dan penuh toleransi.

AYO BACA : Bambang Soesatyo Sebut Tindakan Airlangga Wajar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar