>

Stasiun MRT Dipilih Jokowi dan Prabowo untuk Silaturahmi

  Sabtu, 13 Juli 2019   Istihanah Soejoethi
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di dalam gerbong kereta MRT di Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu ini bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan selanjutnya naik MRT bersama-sama. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj)

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM—Momen paling ditunggu rakyat Indonesia, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo, akhirnya terjadi. Keduanya bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus dan melanjutkan perjalanan menuju stasiun MRT Senayan. 

Stasiun MRT sengaja dipilih keduanya lantaran Prabowo Subianto belum pernah merasakan transportasi terbaru yang ada di Jakarta itu. 

"Sebetulnya pertemuan di mana pun bisa, di MRT bisa, di rumah Pak Prabowo bisa, di istana juga bisa, tapi kami memilih stasiun MRT," ujar Joko Widodo saat sesi konferensi pers di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). 

Dalam sesi tersebut, Presiden Jokowi meminta kepada semua pendukungnya untuk kembali berdamai dan bergandengan tangan.

"Kalau sudah melihat, intinya sudah (pemimpinnya sudah) bergandengan dan pendukungnya juga harus bergandengan semua," lanjut Joko Widodo. 

Ungkapan itu pun diamini oleh Prabowo Subianto, ketua umum Partai Gerindra itu mengungkap untuk tidak ada lagi perdebatan diantara kedua kubu. 

"Saya sangat setuju, enggak ada cebong-cebong, enggak ada kampret-kampret, semuanya merah putih," ucap Prabowo Subianto.

Menggunakan pakaian senada, Prabowo dan Jokowi berpelukan di depan semua orang dan melanjutkan perjalanannya menuju pusat perbelanjaan di kawasan Senayan dan melakukan makan bersama. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar