>

Permudah Pengguna, Traveloka Luncurkam Fitur Penerbangan Multikota

  Kamis, 18 Juli 2019   Istihanah Soejoethi
Traveloka. (Istimewa)

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COMTraveling sudah menjadi gaya hidup masyarakat modern, termasuk di Indonesia. Tak heran, saat ini banyak aplikasi jual-beli tiket pesawat online hadir di Tanah Air, Traveloka salah satunya. 

Setelah sukses menghadirkan fitur untuk pembelian tiket JR Pass, Traveloka kembali meluncurkan fitur baru, multicity. Fitur ini merupakan salah satu upaya Traveloka mempermudah para traveler saat ingin berpetualang di berbagai kota atau berbagai negara dengan sekali pemesanan. 

"Dengan fitur ini, pengguna bisa menambahkan dua destinasi tambahan ke beberapa pilihan internasional seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, Cina, Eropa, dan Amerika Serikat," kata Caesar Indra, CEO Transport Traveloka dalam acara Peluncuran Fitur Multi-City Traveloka di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019). 

Caesar menambahkan, pengguna Traveloka dapat menjelajahi lebih banyak destinasi wisata yang menarik dalam satu pemesanan dengan harga tiket yang lebih terjangkau. Selain itu, fitur penerbangan ini membantu para pelancong membuat jadwal wisata lebih fleksibel tanpa harus kembali lagi ke kota kedatangan.

Berdasarkan data Traveloka, penerbangan jarak jauh dan menengah sepanjang kuartal I 2019 tumbuh 70 persen dibanding periode sama tahun lalu. Tujuan terbanyak yakni Korea Selatan, Jepang, Belanda, Perancis, serta Inggris.

Caesar menyebut, kenaikan tersebut menunjukkan bahwa perjalanan ke luar negeri saat ini semakin diminati masyarakat Indonesia.

"Angka ini diprediksi akan terus meningkat sepanjang tahun," ujarnya.

Sementara itu, Director of Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Andrew Jonghoon Kim, yang juga hadir dalam acara tersebut, menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir, Korea telah melampaui Korea Wave dan semakin dikenal sebagai tujuan wisata favorit bagi orang Indonesia.

"Menurut data kami, peningkatan rata-rata tahunan wisatawan Indonesia menunjukkan angka yang konsisten selama lima tahun terakhir, yaitu lebih dari 10 persen," ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai mitra utama, pihaknya dengan senang hati menyambut fitur penerbangan multikota tersebut sebagai inovasi terbaru.

Penerbitan fitur terbaru tersebut juga atas kerja sama Traveloka bersama Bank Mandiri. Senior Vice President Credit Cards Bank Mandiri Vira Widiyasari mengungkapkan, kolaborasi itu terutama didorong oleh keinginan perseroan melayani berbagai kebutuhan nasabah. Khususnya, terkait gaya hidup traveling seiring meningkatnya pendapatan per kapita masyarakat. 

"Kami optimis kerja sama ini dapat meningkatkan transaksi kartu kredit Mandiri dan Traveloka,” kata Vira.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar