3 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menerima Banyak Tawaran Kerja

  Selasa, 30 Juli 2019   Istihanah Soejoethi
Ilustrasi kerja (Pixabay)

JAKARTA PUSAT, AYJAKARTA.COM--Kita pasti pernah dihadapkan dengan banyak tawaran kerja. Apalagi, kalau pekerjaan tersebut berasal dari perusahaan besar dan gaji yang menjanjikan.

Salah satu situs penyedia layanan info lowongan pekerjaan, Jobstreet.co punya solusi untuk membantu kegalauan kita. Berikut 3 hal yang perlu diperhatikan saat menerima banyak tawaran pekerjaan.

1. Sesuai dengan passion

AYO BACA : Pembubaran TKN Tidak Bubarkan Koalisi

Tanyakan pada diri sendiri pertanyaan ini: Akankah saya menyukai pekerjaan ini? Apabila pekerjaan yang ditawarkan termasuk tipe yang mengharuskan banyak duduk di belakang meja dan jam kerja yang mengharuskan masuk pagi, tipe pekerjaan ini belum tentu cocok untuk kamu yang lebih menyukai tipe pekerjaan yang dilakukan di luar kantor.

Pastikan memilih pekerjaan yang ingin kamu lakukan dalam jangka panjang. Jika kamu merasa pekerjaan yang ditawarkan akan membuatmu cepat bosan, lebih baik dipikirkan kembali untuk berkomitmen mengambil pekerjaan tersebut.

2. Jangan mudah tergiur dengan tawaran tunjangan tinggi

AYO BACA : Hanya Sampai Besok! Bursa Kerja Expo Bogor Sediakan Ribuan Lowongan Pekerjaan

Percayalah, ketika kamu tidak enjoy melakukan pekerjaan tersebut, maka tunjangan tinggi tidak ada nilainya, karena pekerjaan tersebut akan terasa berat dan sulit untuk dinikmati.

3. Cintailah tantangan

Tantangan dipercaya dapat meningkatkan kecintaan kamu pada pekerjaan. Mengapa? Sebab inilah saat bagi kamu dituntut untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan. Kamu mungkin akan memiliki pertanyaan seperti, ‘Apakah saya bisa mengatasi tantangan ini? Seberapa sulit tantangan ini? Siapa yang bisa membantu saya untuk menyelesaikan masalah ini?’ Nah, pengetahuan serta pengalaman yang dimiliki akan menjadi aset penting, agar tantangan tersebut terselesaikan dengan baik.

Saat menghadapi tantangan juga akan menjadi pembuktian. Jika kemampuan kamu dapat digunakan secara optimal, tantangan tersebut tentu bisa diselesaikan dengan baik. Memastikan bahwa pekerjaan yang akan dilakukan mampu memberikan tantangan yang cukup, akan menjadikan kamu seorang handal di bidangnya. Tantangan yang dilakukan akan menjadi pembelajaran untuk meningkatkan keahlian dalam bekerja.

Jejaring yang luas Istilah 'tak kenal maka tak sayang' tidak bisa dianggap remeh. Jadikan pekerjaan yang akan dilakukan, menjadi ajang bagi kamu untuk memperluas jaringan pertemanan dan profesional. Sebuah proyek besar tidak mungkin kamu lakukan sendiri. Kamu pasti akan membutuhkan bantuan dari rekan-rekan lainnya. Sebuah acara pentas musik, misalnya, tidak lengkap tanpa keberadaan mitra media yang akan membantu untuk kegiatan publikasi.

Untuk mewujudkan hal itu, kamu tentu harus mencari media yang memiliki segmen sesuai dengan acara tersebut. Pertemuan dengan mitra media yang bisa membantu kelangsungan acara tersebut, juga bisa jadi kesempatan untuk memperluas wawasan kita. Bukan tak mungkin, hubungan baik tetap terjalin setelah acara usai.

AYO BACA : Angka Pengangguran di Kota Bogor Masih Tinggi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar