>

Tips Tampil Trendi di Hari Pertama Kerja

  Kamis, 29 Agustus 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi (pixabay)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Istilah pakaian bisnis atau baju kerja yang lebih kasual menjadi pilihan busana yang tergolong baru beberapa waktu terakhir. Hal ini membuat seorang pekerja baru mungkin lebih sulit untuk berpakaian dengan tepat pada hari pertama.

Kesulitan memilih busana di hari pertama masuk kerja? Berikut tips untuk memulai dan membuat terlihat profesional dalam peran baru di tempat kerja, dikutip dari Forbes, Kamis (29/8).

1. Rapi Saat Melamar Kerja

Kalau ingin maju di dunia pekerjaan, apa yang dikenakan itu penting. Tidak hanya orang akan memandang secara berbeda, namun, penelitian telah menunjukkan ketika mengenakan pakaian yang lebih formal kemampuan berpikir abstrak meningkat.

AYO BACA : Koleksi dari Tunisia Akan Hadir di Jakarta Fashion Week 2020

Berdandan pun menjadi salah satu cara meningkatkan kepercayaan dalam diri.  Maka, pada hari pertama ke kantor, jangan langsung mengenakan jins dan berpakaian seolah-olah datang untuk wawancara kedua.

Cara tersebut akan menunjukkan kepada rekan senior di kantor kalau serius tentang kesempatan untuk memahami tentang yang dipakai kebanyakan orang untuk bekerja. Tarik blazer dan sepatu hak profesional atau jas yang sesuai untuk mulai hari pertama.

2. Pilih Pakaian Berkualitas

Coba kenali gaya berpakaian di tempat kerja, apakah bisnis kasual atau pakaian bisnis lengkap. Setelah itu, coba pilihlah pakaian yang berkualitas, dan jangan mengedepankan jumlahnya.

AYO BACA : Jakarta Fashion Week 2020 Cari Model Lewat Web Series

Memang rekan kerja bukan ahli mode, namun, kebanyakan orang bisa mengenali pakaian yang dibuat dengan buruk dan akan membuat penilaian secara sadar atau tidak sadar. Ketika menghadiri rapat dengan atasan compang-camping atau bernoda, maka akan terlihat berantakan dan tidak mahir dalam peran yang dikerjakan.

Meskipun mungkin merasa lebih mahal untuk membeli atasan yang lebih bagus, pertimbangkan biaya per penggunaan dan usia barang yang lebih berkualitas. Jika itu terasa di luar anggaran, ingat kecocokan itu lebih diutamakan. Temukan pakaian yang sesuai atau bawa pakaian ke penjahit yang tepat.

3. Lengkapi dengan Aksesori

Bagi kebanyakan wanita, perhiasan dan aksesoris adalah bagian utama dari pakaian. Namun, sebelum memutuskan untuk mengeluarkan aksesoris mencolok, ingat kepantasan untuk dikenakan dalam wilayah pekerjaan di kantor.

Pemilihan aksesoris tepat pun bukan hanya mempertimbangkan penampilan. Benda tersebut pun sebisa mungkin tidak mengganggu suasana kantor, contoh saja seperti yang menimbulkan suara.

Contoh saja, ketika menggunakan aksesoris gelang, pastikan tidak akan membuat keributan saat mengetik. Kondisi ini akan mengganggu dan menarik diri dari fokus pertemuan dan konten atau ide apa yang dibagikan.

AYO BACA : Peduli Lingkungan, Kelly Tandiono Ingin Manfaatkan Sampah Plastik untuk Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar