>

Razia Kendaraan 14 Hari, Ini Sasaran Operasi di Bogor

  Jumat, 30 Agustus 2019   Husnul Khatimah
Ilustrasi (Antara)

BOGOR, AYOJAKARTA.COM--Polres Bogor menggelar operasi patuh lodaya 2019 di seluruh wilayah Kabupaten Bogor selama 14 hari terhitung sejak 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Kasatlanas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Muhammad Fadli Amri mengatakan operasi digelar untuk mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas  di wilayah Kabupaten Bogor.

"Operasi kepolisian dengan sandi Ops Patuh Lodaya ini selama 14 hari, digelar untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan pengendara lalu lintas," ujar Fadli, Jumat (30/8/2019).

Operasi Patuh Lodaya 2019 kali ini menargetkan 9 Jenis pelanggaran lalu lintas diantaranya pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi roda 4 yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi roda 4 yang melebihi batas maksimal kecepatan, pengemudi kendaraan bermotor yang melawan arus.

Kemudian pengemudi mabuk pada saat mengemudikan kendaraan bermotor, pengendara kendaraan bermotor yang masih dibawah umur, menggunakan handphonr pada saat mengemudikan kendaraan B

bermotor, kendaraan bermotor yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine tidak sesuai peruntukannya, dan kendaraan bermotor yang over dimensi dan over loading.

“Tujuan utamanya adalah meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam berkendaraan sehingga dapat mengurangi jumlah laka lantas serta menurunkan fatalitas korban laka lantas," kata Fadli.

Dia menambahkan penindakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas ini mengedepankan 60% penindakan penilangan, dan 40 % preventif atai peneguran.

“Kami akan mengingatkan dan menegur masyarakat yang melanggar lalu lintas agar tidak terjadi laka lantas karena kecelakaan itu diawali dengan pelanggaran lalu lintas, oleh karenanya hindari pelanggaran lalu lintas” tutup Fadli.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar