>

Begini Kesaksian Korban Selamat dari Kecelakaan Beruntun Cipularang

  Senin, 02 September 2019   Rizma Riyandi
Korban selamat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 91, Kabupaten Purwakarta, sedang mendapat penanganan medis di RSU MH Thamrin Purwakarta, Senin (2/9). (republika)

PURWAKARTA, AYOJAKARTA.COM--Kecelakaan yang melibatkan belasan kendaraan terjadi di Tol Cipularang Km 91 jalur B, tepatnya di Desa Pasirmunjul, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Senin (2/9/2019) siang. Dilaporkan hingga saat ini sebanyak enam orang meninggal dunia dan belasan orang lainnya terluka.

AYO BACA : Tabrakan Beruntun Libatkan Belasan Mobil Terjadi di Cipularang

Suherman (33), salah satu korban selamat yang ditemui Republika.co.id di RSU MH Thamrin, Purwakarta, menceritakan kecelakaan fatal yang dialaminya. Ia mengatakan, saat itu dirinya mengemudikan mobil SUV bernopol A 1535 JJ, dengan membawa empat penumpang.

AYO BACA : Korban Kecelakaan Tol Cipularang Dilarikan ke RSU Thamrin

"Di depan mobil saya, ada bus Alina yang mengerem mendadak. Padahal, saat itu saya sedang memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi," ujar Suherman.

Untuk menghindari tabrakan, Suherman langsung mengerem kendaraannya. Namun, nahas, dari belakang kendaraannya ini justru ditabrak kendaraan lainnya. Kerasnya benturan, membuat mobil SUV yang dikendarainya berpindah ke jalur A (berlawanan). Kemudian, kendaraan ini menabrak pembatas dan masuk ke jurang.

"Alhamdulillah, saya bersama empat anggota keluarga semuanya selamat. Beruntung, saat mobil saya nyelonong ke jalur berlawanan, tidak ada kendaraan lain. Sehingga, kecelakaan yang dialami saya dan keluarga tak terlalu parah," ujarnya yang mengalami luka ringan ini.

Informasi sementara yang diterima Republika.co.id, akibat kecelakaan beruntun ini dikabarkan ada enam warga yang meninggal dunia, empat orang luka berat serta, 12 orang mengalami luka ringan. Saat ini, seluruh korban dievakuasi ke RSU MH Thamrin.

AYO BACA : Tabrakan Beruntun Cipularang, 9 Meninggal dan Belasan Orang Luka-luka

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar