>

Tawuran Reda, Terjadi Antrean Penumpang di Stasiun Manggarai

  Rabu, 04 September 2019   Lopi Kasim
Ilustrasi/suaraindonesia

JAKARTA SELATAN,AYOJAKARTA.COM--PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna kereta commuter line karena perjalanannya akan terhambat menuju Stasiun Manggarai akibat terjadi tawuran di perlintasan rel.

"Kami memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL akibat adanya tawuran antarwarga yang terjadi sejak pukul 16.39 WIB menjelang masuk Stasiun Manggarai dari arah Sudirman," kata VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Namun, saat dikonfirmasi pada pukul 18.00 WIB, Anne mengatakan bahwa saat ini layanan commuter sudah beroperasi lagi.

"Seusai tawuran warga mereda, sejak pukul 17.24 WIB KRL yang hendak melintas Stasiun Manggarai dapat melanjutkan perjalanan," kata Anne.

Meski sudah beroperasi kembali, saat ini terjadi antrean penumpang yang akan berangkat maupun tiba di Stasiun Manggarai.

Selain itu, Anne mengatakan bahwa informasi terhentinya layanan commuter akibat gangguan teknis yang beredar di media sosial merupakan berita tidak benar.

Kronologi sebenarnya saat tawuran berlangsung, terdapat rangkaian kereta yang terpaksa berhenti dekat dengan lokasi tawuran sehingga KRL terkena lemparan benda asing di bagian power supply compressor yang bertegangan tinggi sehingga menimbulkan percikan api.

Petugas kemudian dengan sigap memadamkannya. Namun, kereta tersebut telah melanjutkan perjalanan ke Dipo Bukit Duri untuk pemeriksaan teknis.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar