Anies Ungkap Kondisi Habibie Cukup Berat

  Selasa, 10 September 2019   Aldi Gultom
BJ Habibie/Jakarta Post

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Sampai siang ini sejumlah tokoh nasional sudah menjenguk Presiden ke-3 RI, Baharuddin Jusuf Habibie, yang mendapat perawatan intensif di Paviliun Kartika Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.
 
"Jam 09.30 WIB datang Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), dan beberapa pejabat lainnya juga datang," kata petugas keamanan RSPAD, Roid, Selasa (10/9/2019).
 
SBY dikabarkan berada di RSPAD sekitar setengah jam. Selang setengah jam, tampak Menteri Kesehatan, Nila Moeloek, turun dari mobil Alphard hitam berpelat RI 29.
 
Menkes menghindari wawancara dengan wartawan yang berkerumun di pintu masuk Paviliun Kartika dan langsung menuju bagian dalam paviliun.

AYO BACA : Soal Kondisi Habibie, Sespri: Aman Terkendali

Selain Nila, tampak juga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Kali ini wartawan mendapatkan keterangan tentang kondisi terbaru dari tokoh Partai Golkar itu. 
"Kondisi kesehatan beliau cukup berat," katanya usai menjenguk Habibie di lantai dua Paviliun Kartika RSPAD.

Menurut Anies, Habibie tidak bisa berkomunikasi. Mantan Menristek itu seperti tidur, namun dalam keadaan sadar dan mendengar.
 
"Karena ada alat yang dipasang di situ," terang Anies.
 
Anies mengaku belum sempat berkomunikasi langsung dengan Habibie, hanya melakukan beberapa percakapan dengan anggota keluarga dan tim dokter di ruangan.
 
Menurut dia, RSPAD telah melibatkan sejumlah tim medis berikut peralatan medis terbaik yang mereka miliki.
 
"Kita berterima kasih pada tim dokter RSPAD yang bukan hanya memberikan perawatan dengan dokter terbaik, tapi juga pelayanan serta alat terbaik," tambah Anies.
 
"Dokter akan jelaskan secara detail, tapi kondisinya memang berat. Semoga Allah turunkan mukjizat, semoga ikhtiar ini bisa temukan hasil terbaik, semoga beliau sehat seperti semula," tutup Anies. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar