>

Revisi RUU KPK, Lili Pintauli Siregar: Saya Pikir Itu Baik

  Minggu, 15 September 2019   Aprilia Rahapit
Lili Pintauli Siregar/Ayojakarta.com

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Polemik pro dan kontra Revisi Undang-Undang (RUU) KPK terus bergejolak.

Di tengah kisruh tersebut, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Lili Pintauli Siregar mengatakan, apapun revisi dalam RUU KPK tetap harus dilaksanakan oleh mereka yang diberi kewenangan.

Demikian dikatakan Lili, dalam acara Peringatan 15 Tahun Bom Kuningan, di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/9).

"Kalau terkait revisi UU KPK, kita kan hanya penyelenggara negara. Apapun revisi UU itu harus dilaksanakan oleh mereka sebagai penanggung jawab untuk itu," ungkapnya.

Sebagai pimpinan KPK terpilih, kata Lili, pihaknya akan mengikuti apapun poin di dalam revisi RUU tersebut.

Mantan Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) periode 2008-2013 dan 2013-2018 ini mengatakan, revisi RUU KPK ini dinilai positif dilakukan, sesuai dengan program pemerintah yang ingin lebih ke dalam pencegahan korupsi, walaupun revisi tersebut di kemudian hari tidak dengan mudah diterapkan.

"Saya pikir itu revisi baik, mungkin pemerintah karena program ke depannya adalah proses pencegahan, kita mendukung. Karena tujuannya adalah meminimalisir korupsi untuk jangka panjang, jadi tidak instan," tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar