>

Pimpinan KPK Terpilih Ini Setuju dengan Dua Poin di Dalam Revisi RUU KPK

  Minggu, 15 September 2019   Aprilia Rahapit
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih Lili Pintauli Siregar

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih Lili Pintauli Siregar mengaku setuju dengan beberapa poin dalam revisi Rancangan Undang-Undang (RUU) KPK.

\"Saya setuju untuk beberapa poin tapi untuk yang lain saya pikir kita akan melihat, karena kan masih dibahas oleh pemerintah bersama DPR,\" kata dia, usai hadir dalam acara Peringatan 15 Tahun Bom Kuningan, di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/9).

Mantan Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) periode 2008-2013 dan 2013-2018 ini sebelumnya juga setuju dengan penerbitan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) di KPK.

AYO BACA : Tak Punya Pimpinan Kolektif Kolegial, Kondisi KPK Saat Ini Paling Parah

\"Seperti soal SP3 saya setuju, soalnya banyak keluhan masyarakat ke LPSK yang merasa sulit untuk berkembang. Beberapa misalnya ketidakjelasan status sebagai tersangka,\" tuturnya.

Menurut Lili, kasus pidana ditegakkan secara hukum namun tidak harus  mengganggu aspek lain,

\"sehingga ada penegakan hukum namun tidak membuat derita pada orang lain. Sehingga saya berpikir, pencegahan itu baik, dan SP3 adalah penegakan hak bagi mereka, toh di KUHP juga diatur,\" tandasnya.

AYO BACA : Revisi RUU KPK, Lili Pintauli Siregar: Saya Pikir Itu Baik

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar