>

Pengunduran Diri Sejumlah Pimpinan KPK Harus Sesuai Koridor Hukum

  Minggu, 15 September 2019   Aprilia Rahapit
Gedung Merah Putih KPK/IDNTimes.com

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih, Lili Pintauli Siregar menyakini, keputusan mundurnya beberapa pimpinan KPK merupakan keputusan pribadi.

Pasalnya, pengunduran diri sejumlah pimpinan KPK ini terjadi usai DPR melalui Komisi III memilih lima pimpinan KPK baru periode 2019-2023, yakni Irjen Firli Bahuri, Alexander Martawa, Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango dan Lili Pantauli Siregar.

"Saya nggak boleh komen soal itu, karenakan itu putusan teman-teman, apapun pertimbangannya saya tidak boleh menyampaikan dan saya fikir tidak etis sampaikan apapun itu," ungkapnya, usai acara Peringatan 15 Tahun Bom Kuningan, di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/9).

Namun Lili menegaskan, sebagai lembaga yang bergerak di bidang hukum, apapun keputusan yang diambil harus sesuai dengan aturan hukum.

"Tapi yang pasti apapun itu kalau kita bergerak di bidang hukum, berjalanlah dengan koridor hukum yang ada," tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah pimpinan KPK periode 2015-2019 di antaranya Wakil Ketua KPK Saut Sitomorang, Penasihat KPK Tsani Annafari. Adapun Ketua KPK Agus Rahardjo serta Komisioner KPK Laode Muhammad Syarif dan Saut juga telah menyerahkan mandat lembaga antirasuah kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (13/9) lalu.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar