>

Tawuran Warga di Manggarai Pengalihan Transaksi Narkoba

  Senin, 16 September 2019   Wahyu Sabda Kuncahyo
Tawuran warga di Manggarai Jakarta Selatan/Detik

JAKARTASELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Petugas Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan mengungkap jaringan narkoba jenis sabu yang terkait dengan peristiwa tawuran warga di wilayah Manggarai.

Kasat Narkoba Polres Jaksel Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, jaringan itu terungkap dari penangkapan seorang kurir pada 6 September 2019 di wilayah Tebet dalam operasi gabungan bersama Polsek Tebet.
 
''Lokasi penangkapan berdekatan dengan peristiwa tawuran di Manggarai yang lalu,'' kata Vivick saat gelar perkara di kantornya, Senin (16/9/2019). 

Dalam interogasi, tersangka berinisial AR mengakui bahwa peristiwa tawuran selalu terjadi setiap kali ada transaksi narkoba di wilayah tersebut.

''Jadi sudah terjawab banyak sekali kejadian tawuran yang berbarengan dengan adanya transaksi narkoba. Ini baru sekali kita temukan barang bukti seperti ini dan diakui oleh tersangka,'' jelas Vivick.

Barang bukti sabu didapat tersangka AR dari seseorang yang masih dalam daftar pencarian orang (DPO), dan mengarah kepada Lapas Cipinang. Tersangka juga mengaku sudah melakukan transaksi sebanyak 10 kali dalam satu tahun dengan mendapatkan upah yang besar.

Pengembangan dari tersangka AR, petugas juga menangkap sejumlah kurir lain di wilayah Jaksel. Dengan total empat kasus pengungkapan, yakni tiga kasus sabu dan satu ekstasi.

''Setiap kurir memiliki jaringan berbeda dan mengedarkan dengan sistem terputus,'' tegas Vivick. 

Atas perbuatannya, tersangka AR dijerat dengan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 Undang-Undang 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar