>

Jakarta Diramal Cerah Berawan Sepanjang Hari dengan Suhu Tertinggi 35 Derajat Celcius

  Selasa, 17 September 2019   Aldi Gultom
Ilustrasi/pixabay

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca cerah berawan akan menaungi wilayah DKI Jakarta sejak pagi sampai malam hari nanti.

Berdasarkan data resmi petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG Pusat, yang dipublikasi pada Selasa pagi (17/9/2019) pukul 05.00 WIB, wilayah DKI Jakarta secara umum pagi ini cerah berawan.

Cuaca cerah dan berawan akan berlangsung dari pagi hingga dini hari di seluruh wilayah DKI Jakarta, termasuk Kabupaten Kepulauan Seribu.

Adapun suhu udara yang menyelimuti Jakarta secara umum berkisar antara 23 hingga 35 derajat Celcius. Kelembapan udara antara 45 hingga 85 persen.

Angin yang bertiup berasal dari timur laut menuju tenggara dengan kecepatan berkisar antara 4 hingga 19 kilometer (km) per jam.

BMKG telah mengeluarkan peringatan dini terkait potensi gelombang tinggi di Samudera Hindia Selatan Banten, Selat Sunda Bagian Selatan, dan Perairan Selatan Banten.

Sementara itu, situs resmi www.bmkg.go.id menginformasikan prakiraan cuaca untuk masing-masing wilayah administrasi. 

Jakarta Barat cerah berawan dengan suhu terendah 23 derajat Celcius dan tertinggi 34 derajat Celcius dan kelembapan mencapai 50 hingga 80 persen.

Kondisi serupa juga terjadi di wilayah Jakarta Pusat, suhu pagi hari terendah 24 derajat Celcius, akan meningkat di siang hari dengan suhu 33 derajat Celcius. Malam hingga dini hari suhu berkisar antara 26 hingga 27 derajat Celcius.

Begitu juga dengan kelembapan udara Jakarta Pusat lebih tinggi, yakni berkisar antara 60 sampai 70 persen.

Kondisi cuaca Jakarta Selatan berada pada suhu berkisar antara 23 sampai 35 derajat Celcius pada pagi, siang dan malam hari, dengan kelembapan berkisar antara 45 sampai 85 persen.

Kondisi serupa terjadi di Jakarta Timur, suhu udara antara 23 sampai 35 derajat Celcius pada pagi, siang dan malam hari serta 25 derajat Celcius pada dini hari, dengan kelembapan antara 45 sampai dengan 85 persen.

Sedangkan suhu di Jakarta Utara, yakni 24 sampai 33 derajat Celcius pada pagi, siang dan malam hari serta 26 derajat Celcius pada dini hari, kelembapan udara berkisar antara 60 hingga 80 persen.

Di Kepulauan Seribu, suhu pagi hari diperkirakan 26 derajat Celcius dan siang hari naik mencapai 31 derajat Celcius. Malam hingga dini hari suhu udara relatif stabil 26 hingga 30 derajat Celcius. Adapun kelembapan 70 sampai 85 persen.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar