>

Nilai-nilai Tergerus, Wadah Pegawai KPK Gelar Renungan Malam

  Selasa, 17 September 2019   Wahyu Sabda Kuncahyo
Gedung Merah Putih KPK/IDNTimes

JAKARTASELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi berencana menggelar aksi damai di Gedung Merah Putih KPK nanti malam. 

Aksi bertujuan untuk merenungi situasi yang terjadi di KPK setelah pengesahan Revisi Undang-Undang 30/2002 tentang KPK.

AYO BACA : Konspirasi "Membunuh" KPK

''Kami mengundang seluruh rakyat Indonesia dan siapapun yang pernah berinteraksi dengan KPK sebagai pemilik KPK untuk hari ini datang jam setengah tujuh malam di Gedung Merah Putih untuk renungan dan berbagi rasa kita pernah memiliki KPK karena entah besok KPK akan dimiliki siapa. Karena dengan revisi ini KPK tidak seperti dulu lagi, gedung tetap ada namun nilai-nilainya tergerus,'' jelas Ketua WP KPK Yudi Purnomo dalam keterangannya, Selasa (17/9/2019).

Dia mengatakan, situasi di KPK belakangan ini membuat semua pegawai, mahasiswa, guru hingga aktivis anti korupsi yang mencintai KPK bersedih. Ditambah ketika pimpinan KPK mengundurkan diri dan menyerahkan mandat pengelolaan KPK ke Presiden Joko Widodo.

''Di dalam gedung KPK sendiri pesan dalam email pengunduran diri Pak Saut membuat suasana haru, banyak karyawan KPK berkaca-kaca menahan tangis. Sementara itu, Presiden Jokowi pun melakukan konpers yang intinya tetap melanjutkan Revisi UU KPK padahal sudah banyak desakan agar proses revisi dihentikan. Tangis akhirnya pecah setelah tiga pimpinan KPK mengumumkan menyerahkan mandat kepada presiden,'' beber Yudi. 

AYO BACA : Arteria : Revisi UU KPK Atas Dasar Keinginan KPK Sendiri

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar