>

20 Personel Polisi Bakal Disiagakan di Perlintasan Sebidang Bukit Duri

  Selasa, 17 September 2019   Aprilia Rahapit
Kanit Dikyasa Polres Jakarta Selatan, AKP Ponco Ningsih/Ayojakarta.com

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA -- Untuk meminimalisir kecelakaan akibat menerobos perlintasan kereta, di Perlintasan Sebidang di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, sebanyak 20 personel kepolisian dari Polres Jakarta Selatan disiagakan di lokasi. 

''Daerah Bukit Duri dulu (yang dijaga). Karena untuk percontohan,'' kata Kanit Dikyasa Polres Jakarta Selatan, AKP Ponco Ningsih, di Perlintasan Sebidang Bukit Duri, Tebet Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2019).

20 petugas yang akan diterjunkan dinilai efektif sesuai dengan kondisi perlintasan di lokasi tersebut yang nampak padat dengan kendaraan, sehingga sering kali ada kendaraan yang menerobos.

''Bisa lihat sendiri kerawanan yang ada. Suka banyak yang menerobos, nanti akan ditindak. Kalau ini (di Bukit Duri) kan kerawanananya lebih banyak, palang pintu sudah tutup ke bawah saja dia (pengendara) masih menyerobot. Itu yang nanti akan kita tilang,\" ujarnya.

AYO BACA : Kemenhub Kaji Perlintasan Sebidang untuk Dibangun Underpass dan Flyover

Meskipun begitu, kata Ponco, pihaknya belum tahu kapan pengawasan akan dilakukan, sebab masih dilakukan analisis tingkat kerawanannya.

''Nanti kan kita kerja sama dengan Direktorat Jenderal Kereta Api (DJKA) kapan dimulai, mungkin nanti juga berkurang dari 20 orang, mungkin 10 orang, makanya kita lihat dari titik kerawanannya dulu bagaimana,'' ungkapnya. 

 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar