>

OSO: Jangan Mimpi Jakarta Makmur Maka Indonesia Makmur

  Rabu, 18 September 2019   Aprilia Rahapit
Ketua DPD RI, Oesman Sapta, membuka orientasi Anggota DPD RI periode 2019-2024/Ayojakarta.com

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta Odang (OSO), resmi membuka Orientasi Anggota DPD Periode 2019-2024, kemarin malam (Selasa, 18/9/2019). 

Pembukaan orientasi tersebut berlangsung di Hotel JW Marriot, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam pidatonya, OSO menegaskan bahwa kemajuan Indonesia harus tercermin dari kemajuan daerah-daerahnya. 

"Saya ingin menegaskan kembali pada komitmen pembentukan awal DPD di mana keberadaan DPD untuk memajukan dan mensejahterakan daerah. Indonesia makmur kalau daerah sudah maju. Jadi jangan mimpi kalau Jakarta makmur, terus Indonesia sudah makmur," kata OSO. 

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan orientasi ini merupakan proses penting, ibarat pintu gerbang bagi anggota baru DPD RI.

"Memang ada yang lama terplih dan ada juga yang baru, oleh karena itu kegiatan orientasi ini ditujukan pada kita semua, terutama pada pemahaman yang sama terkait tugas dan wewenang lembaga DPD selama ini," sambungnya. 

Selain itu, kegiatan orientasi adalah untuk saling memahami dan menyadari, bukan hanya membahas apa saja yang telah dikerjakan selama ini. Kegiatan itu adalah jembatan penyambung dari anggota DPD periode lalu ke yang baru. 

OSO berpesan agar DPD tidak mengubah komitmen dalam mensejahterakan daerah. Sebab, jika daerah sejahtera maka Indonesia juga akan makmur. 

Selain itu ia juga menyampaikan agar anggota DPD periode 2019-2024 meningkatkan penggunaan kantor DPD di ibu kota dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

"Karena di sanalah kita mulai menampung dan merumuskan aspirasi masyarakat sebelum dibawa melalui DPR RI. Hal ini akan menjadi bukti bahwa apresiasi daerah adalah bagian tak terpisahkan dan harus dipertimbangkan," terangnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar