Wujud Nyata Chef Desi dalam Menyajikan Menu Terbaik

  Selasa, 24 September 2019   Istihanah Soejoethi
Som Tam with Prawns kreasi Chef Desi di Joe & Dough Gandaria City/Ayojakarta.com

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Gerai kopi dan roti asal Singapura Joe & Dough menggandeng alumni Master Chef Indonesia Desi Trisnawati untuk menghadirkan menu baru dengan bahan dasar khas Nusantara. 

Bertempat di Mal Gandaria City, Selasa (24/9/2019), Chef Desi memperkenalkan empat kreasi menu terbaru yang hadir di Joe & Dough sejak 16 September 2019. 

Mempersiapkan hidangan bukan tugas yang mudah bagi Chef Desi. Pasalnya, perlu proses cermat dalam memilih Ikan Salmon, proses memasak serta akhirnya menyajikan hidangan di meja. 

Chef Desi mengaku menu tersebut adalah wujud nyata passion dan komitmennya dalam memasak dan menyajikan makanan terbaik. Dia menggunakan teknik masak unik dan langka di Indonesia yaitu metode sous-vide, lalu kemudian menggoreng salmon yang berbasuh saus rempah bercampur yoghurt sedap, rasa cuka konsentrat balsamik dan tobiko atau telur ikan disajikan dengan sayuran segar dan irisan roti mentega aroma bawang putih. 

AYO BACA : Tambah Gerai, Joe & Dough Hadirkan Empat Menu Baru

Terinspirasi dari rasa kagum dan cinta Chef Desi terhadap bumbu lokal eksotis khas Indonesia yang kaya dan penuh pesona serta pengalaman mengajar di Manokwari. Ketika itu dirinya diminta membuat burger hanya menggunakan bahan-bahan yang tersedia untuk menciptakan kreasi roti isi berbumbu sambal dabu-dabu yang kemudian menjadi buah bibir banyak orang.

Untuk Joe & Dough, Chef Desi menggunakan croissant diisi udang goreng arang berbumbu sambal dabu-dabu, selada romaine muda segar, dan sejumput saus mayo.

Thailand selalu memiliki tempat spesial di hati Chef Desi karena negara berjuluk Land of Smiles itu merupakan rumah bagi berbagai cita rasa dan selera. Hidangan kali ini tersaji dengan pepaya hijau pedas segar dan salad mangga udang, wortel parut, kacang panjang, tomat ceri, dan kacang-kacangan kemudian ditaburi saus ikan manis untuk kejutan lezat dan gurih.

Dibesarkan di sebuah pulau kecil Bangka, hidangan keluarga Chef Desi sebagian besar menggunakan belacan atau saus udang racikan rumahan, terutama untuk memasak berbagai macam hidangan laut.

Kenangan akan masa kecil menyenangkan terus terngiang dan berhasil membentuk metode Chef Desi dalam menilai dan menghargai rasa khas tempat kelahiran. Kental dengan cita rasa kampung halaman yang satu ini adalah pasta penne dengan saus sambal terasi pedas dan lembut, udang segar, dan cumi cumi.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar