>

Terimbas Demo Pelajar, Polisi Liburkan Ganjil Genap

  Rabu, 25 September 2019   Editor
Pemberitahuan aturan ganjil genap/Poskota

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Polisi meniadakan aturan pembatasan kendaraan ganjil genap akibat unjuk rasa yang digelar pelajar di depan Gedung DPR RI pada Rabu sore (25/9/2019).

''Kepolisian lalu lintas mengambil langkah diskresi terhadap pemberlakuan rambu lalu lintas tentang pembatasan lalu lintas ganjil genap,'' kata Kepala Sub Bidang Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP M. Nasir. 

AYO BACA : Polisi Tembak Gas Air Mata, Kepala Pelajar Robek

Dia menambahkan, peniadaan ganjil genap dibuat berdasarkan diskresi kepolisian bidang lalu lintas.

Pemberian diskresi pembatasan ganjil genap untuk pukul 16.00-21.00 WIB ditiadakan pada ruas Jalan S. Parman-MT Haryono dan sebaliknya. Kemudian ruas Jalan Kota Tua-Jalan Fatmawati dan sebaliknya.

Selain meniadakan ganjil genap terbatas, polisi juga melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup beberapa ruas jalan yang terdampak langsung aksi unjuk rasa. Yaitu Jalan Gatot Subroto mengarah ke Slipi ditutup di bawah Jembatan Layang Ladogi diarahkan ke Jalan Gerbang Pemuda. Jalan Gerbang Pemuda arah ke kiri ditutup dan dibelokkan ke Jalan Asia Afrika, Jalan Senayan dan Jalan Pakubuwono. Jalan Asia Afrika ke arah Jalan Gerbang Pemuda ditutup diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar dibelokkan ke kiri Jalan Tentara Pelajar. Jalan Tentara Pelajar dari Manggala Wanabakti di traffic light ditutup ke Jalan Lapangan Tembak diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar arah Permata Hijau dan Kebayoran Lama. Kemudian Jalan Tentara Pelajar pojok Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan kendaraan yang memutar balik. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar