>

Polisi: Pelajar Mengaku Tak Tahu Demo untuk Apa

  Rabu, 25 September 2019   Editor
Demonstrasi pelajar di belakang Gedung DPR RI/Istimewa

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Ratusan pelajar diamankan dan diperiksa intensif pihak kepolisian di Mapolda Metro Jaya saat tertangkap tangan hendak ikut aksi di DPR/MPR, Rabu (25/9/2019). 

Pelajar tersebut tertangkap saat petugas menggelar patroli. Dari tangan beberapa orang pelajar, petugas menemukan senjata tajam jenis clurit. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, pelajar tersebut diamankan lantaran tak ada surat pemberitahuan saat hendak berdemonstrasi. 

AYO BACA : Pelajar dan Polisi Saling Serang di Jalan Tol Dalam Kota

''Hari ini tidak ada surat pemberitahuan untuk demo. Jadi kalau ada kita amankan di sini,'' kata Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya. 

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir mengatakan beberapa pelajar mengaku tak mengetahui alasannya berdemo di depan Gedung DPR RI dan hanya sekadar ikut-ikutan. Menurut Nasir, pelajar tersebut membawa selebaran bergambar alat vital yang diakui dibuat untuk atribut demo.

''Dari semua yang saya lakukan interogasi tidak ada yang bisa menjawab untuk apa datang. Alasannya ikut-ikutan,'' ujar Nasir. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar