Perkuat Audit Internal, Pasar Jaya Terapkan AMS Menggunakan Aplikasi

  Jumat, 27 September 2019   Editor
Kantor Perumda Pasar Jaya/Pasarjaya.co.id

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Untuk memperkuat praktik audit internal, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya menerapkan Audit Management System (AMS) menggunakan sistem aplikasi TeamMate.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, aplikasi TeamMate adalah produk Wolters Kluwers yang merupakan principal partner dari The Institute of Internal Auditors (IIA), suatu organisasi profesi auditor internal global.

''TeamMate menawarkan teknologi fully web-based yang mudah digunakan dan kaya akan fitur, sehingga memudahkan pengguna untuk menerapkan internal audit best practice,'' ujarnya, Jumat (27/9/2019).

Menurut Arief, penerapan sistem tersebut sudah direncanakan setahun lalu untuk memperkuat organisasi perusahaan agar dapat memonitor kinerja internal audit.

''Saya juga menginstruksikan langsung kepada Kepala Satuan Pengawas Internal untuk melaksanakan pembangunan Audit Management System. Hal tersebut merupakan bagian dari program kerja yang tentunya akan diukur kinerjanya,'' kata dia.

Sementara, Kepala Satuan Pengawas Internal Perumda Pasar Jaya, Muhamad Nur Havidz, menyambut baik penugasan tersebut dan siap melaksanakannya guna mempermudah pengawasan internal dan eksternal.

''Aplikasi ini akan mempermudah tim kami di satuan pengawas internal dalam melaksanakan penugasan, PKPT, Non PKPT maupun pemantauan atau tindak lanjut rekomendasi, baik yang kami keluarkan selaku internal audit maupun rekomendasi dari pihak auditor eksternal,'' ujarnya.

 

 


 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar