Tidur Sejenak, Sepeda Motor Marbot Masjid Dibawa Pencuri

  Rabu, 02 Oktober 2019   Editor
Ilustrasi pencuri sepeda motor/Antara

JAKARTA BARAT, AYOJAKARTA.COM -- Polisi menangkap pencuri yang mengincar motor seorang marbot atau penjaga Masjid Kampung Baru Pekojan, Tambora.

Tersangka berinisial AS (21) hendak mencuri saat korban tertidur usai membersihkan masjid.

''Pelaku telah mengincar motor korban, saat korban memarkir kendaraannya pelaku langsung beraksi. Beruntung, seorang saksi yang melihat langsung membangunkan korban,'' jelas Kepala Polsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh, Rabu (2/10/2019).

Pada saat kejadian, korban memarkir sepeda motor miliknya di halaman masjid. Kemudian beristirahat dengan meletakkan kunci kontak di kantong celana.

Sepeda motor korban dibawa kabur pelaku AS yang sebelumnya sudah mengincar dengan menyamar sebagai jamaah masjid. 

Korban yang tertidur setelah membersihkan masjid kemudian dibangunkan oleh saksi sesama marbot dan menanyakan perihal sepeda motornya dibawa pelaku AS. Kemudian korban dan saksi meneriaki pelaku.

''Teriakan korban memancing reaksi warga sekitar. Dan bersamaan dengan petugas reskrim dari Polsek Tambora yang sedang melaksanakan patroli langsung mengamankan pelaku,'' ujar Iver.

Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin menambahkan, pelaku saat ini ditahan bersama barang bukti satu unit sepeda motor, satu helai baju koko bergaris, dan satu lembar kain sarung.

''Pelaku sudah kita amankan dan masjid diperiksa lebih lanjut,'' katanya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar