Mau Daftar Cyberjek? Cek Syaratnya

  Kamis, 03 Oktober 2019   Firda Puri Agustine
Aplikasi Cyberjek/Cyberjek.com

BEKASI TIMUR, AYOJAKARTA.COM – Platform transportasi daring baru, Cyberjek, mencuri perhatian masyarakat di Bekasi usai peresmian kantor cabangnya di ruko Bekasi Town Square, akhir pekan lalu. Banyak orang ingin menjadi mitranya, tak terkecuali mereka yang sudah terdaftar di aplikasi lain sejenis.

Marsudi, seorang warga Bekasi Timur, mengaku tertarik ingin menjadi mitra Cyberjek usai pensiun dini dari perusahaan tempatnya bekerja. Untuk melamar kerja di tempat lain diakuinya sangat sulit mengingat usia yang sudah masuk kepala empat.

''Sekarang paling mau ngojek aja karena kan usia 40-an kayak saya masih bisa. Cyberjek ini kan baru, pasti butuh banyak mitra,'' katanya kepada ayobekasi.net, Kamis (3/10/2019).

Seorang pengemudi ojek online, Farsa, atau akrab disapa Ambon juga tertarik mendaftar sebagai mitra Cyberjek karena tergiur fasilitas yang ditawarkan, salah satunya tidak dikenakan potongan pendapatan.

AYO BACA : Pengemudi Ojol Bekasi Sambut Baik Kehadiran Cyberjek

''Kalau yang sekarang kan kena potongan 20 persen. Ini kalau nggak ada potongan kan asyik juga. Tinggal gimana respons customer aja,'' ujarnya.

Lantas apa saja syarat yang diperlukan untuk menjadi mitra Cyberjek? Dilansir situs resminya, platform di bawah naungan Koperasi TASS Indonesia Nusantara (Koptasindo) itu mensyaratkan sejumlah hal, di antaranya wajib menjadi anggota Koptasindo, memiliki KTP, memiliki SIM C atau SIM A, memiliki STNK, dan memiliki HP Android minimal RAM 2GB dan OS (Marshmallow).

Adapun ketentuan menjadi pengemudi, yakni berpenampilan bersih dan rapi, kondisi motor atau mobil layak pakai, bersikap sopan dan ramah, mengutamakan keselamatan berkendara, dan menaati peraturan berlalu lintas.

Sementara, untuk batasan usia memang tidak disebutkan secara spesifik. Namun, yang jelas, pendaftar mitra Cyberjek di Bekasi sudah mencapai lebih dari 6500 orang. 

 

AYO BACA : 6500 Calon Pengemudi di Bekasi Daftar Cyberjek, Ini Alasannya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar