Bang Pepen: Harmonisasi Beragama Modal Dasar Pembangunan Manusia Indonesia

  Jumat, 04 Oktober 2019   Aldi Gultom
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/10/2018)/Kompas.com

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengaku bersyukur karena prestasi harmonisasi kehidupan bermasyarakat bukan baru sekali diperoleh Kota Bekasi.

Tadi malam (Kamis, 3/10/2019), Kota Bekasi dinobatkan sebagai Kota Harmonis tahun 2019 dalam ajang Indonesia Awards 2019 yang diadakan di Jakarta Concert Hall, iNews Center, Jakarta Pusat. 

Bekasi dianggap sebagai kota dengan masyarakat heterogen yang bisa saling menghargai perbedaan.

Lewat akun Twitter resminya, pagi ini, Rahmat Effendi yang akrab disapa Bang Pepen, mengatakan, apa yang dicapai oleh Kota Bekasi merupakan modal dasar menuju masyarakat Indonesia yang toleran.

"Merajut harmonisasi beragama merupakan suatu keharusan, modal dasar pembangunan manusia Indonesia yang toleran. Penghargaan ini untuk kita semua, untuk masyarakat Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan," tulis Rahmat di halaman akun @Rahmat_Effendi_.

Indonesia Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh iNews kepada lembaga pemerintahan, nonpemerintahan maupun perorangan yang telah berkontribusi dan konsisten dalam pembangunan negeri. Indonesia Awards 2019 terdiri dari lima kategori penghargaan pokok dan satu kategori tambahan kepada tokoh nasional, juga 24 penerima Apresiasi Indonesia Award 2019. 

Lima penghargaan tersebut yakni Pejabat Publik, Tokoh Muda Bangsa, Atlet Berprestasi, Pemimpin Perusahaan dan Tokoh Favorit. Adapun satu kategori tambahan yakni Lifetime Achievment. Selain memberikan apresiasi kepada para tokoh bangsa, penganugerahan ini diharapkan memotivasi masyarakat luas untuk menggapai prestasi yang sama dengan para pemenang berbagai kategori tersebut.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar