Unik, Bunga Bangkai Hiasi Halaman SDN Kayuringin Jaya II

  Jumat, 04 Oktober 2019   Editor
Bunga Bangkai mekar di halaman SDN Kayuringin Jaya II, Kota Bekasi/Suara.com

BEKASI, AYOJAKARTA.COM -- Tumbuhan langka jenis Bunga Bangkai didapati tumbuh di halaman SDN Kayuringin Jaya II, Kota Bekasi. 

Kehadiran tumbuhan yang mengeluarkan bau tidak sedap itu menarik perhatian para wali murid, siswa dan warga di lingkungan sekolah untuk melihat lebih dekat. 

Tumbuhan yang memiliki nama latin Raflesia Amorphophallus Paeoniifolius itu pertama kali ditemukan oleh Nana, penjaga SDN Kayuringin Jaya II. Menurutnya, tidak ada keanehan sejak awal terlihat tumbuhnya bunga.

''Sudah mulai terlihat sejak dua hari yang lalu. Awalnya kecil, sekarang sebesar ini,'' jelasnya di SDN Kayuringin Jaya II, Jalan Patuha Raya, Jumat (4/10/2019).

Nana sendiri mengaku terkejut setelah tahun tumbuhan tersebut sejenis Bunga Bangkai. Yang dia tahu Bunga Bangkai biasa tumbuh di hutan dengan suhu lembab.

''Biasanya kalau tumbuh saya tahu kalau di daerah pegunungan atau hutan. Nah bingung saja kalau lagi di musim kemarau, apalagi di kota,'' ujar Nana.

Bunga Bangkai dengan diameter sekitar 30 centimeter tersebut nampak belum sepenuhnya mekar. Tumbuhan yang terancam punah itu kini menjadi pusat perhatian warga.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar