Warga di Bantaran Sungai Diminta Siap Siaga

  Rabu, 09 Oktober 2019   Aprilia Rahapit
Debit air di Bendung Katulampa/Kompas

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Pemprov DKI Jakarta mengimbau warga yang bermukim di sekitar bantaran sungai untuk bersiaga menghadapi musim penghujan.

''Masyarakat yang berada di bantaran sungai agar siap siaga jika kondisi sudah mendekati rawan,'' kata Kepala Dinas Sumber Daya Air Juaini Yusuf saat dihubungi Ayojakarta, Rabu (9/10/2019).

AYO BACA : Hujan Tadi Malam, Pemprov Langsung Angkut Sampah Kiriman yang Nyangkut di Manggarai

Dia juga meminta aparat setempat dapat secara aktif memantau informasi terbaru soal dampak hujan yang mengguyur hampir seluruh wilayah ibu kota pada Selasa malam (9/10/2019). Selain itu, masyarakat juga diminta tidak membuang sampah sembarangan terutama di saluran air.

''Monitor terus info-info dari aparat wilayah di lapangan, dan jaga kebersihan saluran di lingkungan masing-masing,'' imbau Juaini. 

Hujan deras tadi malam membuat Bendung Katulampa maupun Pos Depok sempat mengalami kenaikan debit air hingga mencapai status Siaga III dan Siaga II. Khususnya di Pintu Air Manggarai pada pukul 22.00 WIB masuk salam Siaga IV dengan ketinggian 565 centimeter. Kemudian pada pukul 03.00 WIB, seluruh pos pantau telah dinyatakan berstatus aman. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar