Baru 54,32 Persen, OPD DKI Jakarta Diminta Genjot Serapan Anggaran

  Rabu, 09 Oktober 2019   Editor
Ilustrasi/Blogspot.com

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diminta meningkatkan serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019 dalam sisa waktu berjalan.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Gembong Warsono mengatakan, serapan APBD itu akan menjadi indikator penting terkait kinerja dari masing-masing OPD.

''OPD harus fokus dengan program dan alokasi anggaran yang telah disepakati bersama antara eksekutif dan legislatif,\" ujar Gembong, Rabu (9/10/2019).

Gembong berharap, memasuki triwulan keempat tahun 2019, seluruh OPD bisa memaksimalkan penyerapan anggaran dengan mengeksekusi rencana kerja yang telah disusun.

''Saya yakin, kalau perencanaan sudah dilakukan dengan baik, penyerapan bisa maksimal,'' kata dia.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan lainnya, Stephanie Octavia meminta penggunaan APBD yang bersentuhan langsung dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, seperti di bidang kesehatan dan pendidikan jangan sampai tidak terserap maksimal.

AYO BACA : Raperda APBD-P Hasil Evaluasi Kemendagri Dibawa ke Sidang Paripurna

''APBD adalah uang rakyat, kami ingin hal-hal yang bersentuhan dan bisa membantu kebutuhan rakyat kecil digunakan secara maksimal,'' ujarnya.

Untuk diketahui, dikutip dari publik.bapedadki.net, serapan APBD DKI Jakarta hingga pukul 20.07.WIB sudah mencapai 54,32 persen.

Berdasarkan alokasi DPA belanja langsung dan belanja tidak langsung sebesar Rp 77, 86 triliun, saat ini sudah digunakan Rp 42,29 triliun.

 

 

 

AYO BACA : Pemprov: Renovasi Rumah Dinas Gubernur Sesuai Mekanisme dan Prosedur

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar