78 Pekerja Bangunan Ikuti Pelatihan Keterampilan

  Sabtu, 12 Oktober 2019   Editor
Ilustrasi pekerja bangunan/mitrarenov.com

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Sebanyak 78 pekerja bangunan se-Kota Tangerang mengikuti Pelatihan Keterampilan Tukang, Uji Sertifikasi dan Pembekalan Program Kota Tanpa Kumuh.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menjelaskan, kegiatan itu merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia dalam menyukseskan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kota Tangerang.

''Dengan adanya kemampuan yang dimiliki oleh para tukang, tentu akan berpengaruh pada kualitas pekerjaan yang dilakukan. Melalui kegiatan ini juga diberikan sertifikasi sehingga keahliannya diakui,'' ujarnya, Sabtu (12/10/2019).

Menurut Sachrudin, kesempatan seperti itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin karena tidak semua bisa mendapatkannya serta tidak merasa rendah diri dengan pekerjaan yang ditekuni.

''Bukan soal apa yang menjadi pekerjaan kita, tapi manfaat yang bisa kita berikan dari pekerjaan yang dilakukan,'' ujarnya.

Selain teori, dalam kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang itu juga diberikan pelatihan langsung tentang pembangunan sarana dan prasarana air bersih serta drainase.

''Nantinya para peserta pelatihan akan diperbantukan di sejumlah kelurahan yang mendapat bantuan Program Kotaku,'' kata Sachrudin.

Sebanyak 27 kelurahan di Kota Tangerang Banten mendapatkan bantuan dari Program Kotaku dalam menciptakan kawasan pemukiman yang layak.

Ketua Lokakarya Kotaku Sulfuad menambahkan, pihaknya mulai mendata tiap kelurahan yang menerima bantuan Program Kotaku yang berasal dari dana APBN 2019.

''Kita akan mulai data. Sementara ini 27 kelurahan tapi nanti kecamatan dan kelurahan lainnya harus tahu Program Kotaku ini karena mungkin tahun 2020 bisa juga mendapatkan bantuan,'' jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar