Rakyat Bumilangit, Wadah Penggemar Tokoh Jagoan Indonesia

  Sabtu, 12 Oktober 2019   Istihanah Soejoethi
Dari kiri: Joko Anwar, Muzaki (pemeran Sanchaka Kecil), Zara JKT48, Fajar Sungging, Abimana Aryasatya, dan Aristo Kristanto dalam Shopee Indonesia Comic Con 2019/Ayojakarta.com

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Jagat Sinema Bumilangit meluncurkan fans club resmi yang diberi nama Rakyat Bumilangit dalam ajang Shopee Indonesia Comic Con 2019.

''Pada kesempatan ini kami akan perkenalkan program Rakyat Bumilangit. Program ini bentuk apresiasi besar terhadap anak-anak Indonesia,'' ujar Aristo Kristanto selaku perwakilan Jagat Sinema Bumilangit di JCC, Senayan, Sabtu (12/10/2019). 
 
Rakyat Bumilangit dipilih sebagai nama yang menyatukan para fans karakter-karakter Bumilangit dan Jagat Sinema Bumilangit yang akan mendapatkan info terkini secara eksklusif mengenai segala informasi dan produk Bumilangit. 

''Karena jagoan hadir dari rakyat dikembalikan lagi ke rakyat. Dan yang punya Jagat Bumilangit juga rakyat,'' kata Abimana Aryasatya, pemeran tokoh Gundala. 

Abimana menjelaskan, penggemar yang bergabung di Rakyat Bumilangit tidak hanya menerima tetapi juga memberikan kontribusi dan masukan terhadap segala hal untuk kemajuan Jagat Sinema Bumilangit. 

''Mereka bisa kontribusi juga, selama ini cuma satu arah kan. Kalau Rakyat Bumilangit bisa kontribusi, beri masukan, kirim doa, dua arah gitu. Termasuk tidak menutup kemungkinan Bumilangit bantu UKM, bagaimana bisnis di luar film kembali berjalan,'' papar aktor 36 tahun itu.

AYO BACA : Zara JKT48 Tak Sabar Perankan Virgo dari Jagat Sinema Bumilangit

Tak hanya sekadar wadah secara online, Rakyat Bumilangit nantinya juga menggelar acara setiap tiga bulan, mulai gathering, workshop, seminar dan diskusi bersama para kreator Bumilangit. 

Dalam kesempatan tersebut, Produser Jagat Sinema Bumilangit Joko Anwar memberikan pengumuman mengenai pencarian penulis skenario untuk kelanjutan cerita para jagoan asli Indonesia tersebut. 

''Bumilangit ini project yang akan panjang dan butuh banyak SDM dari orang Indonesia. Kalau mau ikut buat film Bumilangit bisa bergabung karena beberapa hari lagi akan diumumkan untuk lowongan sebagai penulis skenario di Jagat Sinema Bumilangit,'' tuturnya. 

Menurutnya, untuk bergabung menjadi penulis skenario di Jagat Sinema Bumilangit tidak perlu memiliki pengalaman atau ahli dalam menulis skenario. 

''Tidak perlu harus yang ahli. Kalau tidak pernah nulis tapi ada potensi bisa nanti dikasih beasiswa. Bukan tidak mungkin pendidikan penulis di dalam negeri, bisa jadi luar negeri,'' pungkas Joko Anwar. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar