>

Aksi Sosial Kitorang Basodara Terkumpul Rp 1,5 Miliar untuk Wamena

  Minggu, 13 Oktober 2019   Aprilia Rahapit
Aksi sosial bertajuk Kitorang Basodara di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (13/10/2019)/Ayojakarta.com

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ikut turun menggalang dana dalam acara bertajuk Kitorang Basodara di Bundaran Hotel Indonesia, Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2019).

Tampak pula Bupati Yahukimo Abock Busup, Bupati Fakfak Mohammad Uswanas, Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu, dan salah satu tokoh Papua, Taha Al Hamid.

Aksi penggalangan dana berlangsung sejak pukul 6 pagi WIB bertepatan hari bebas kendaraan (car free day/CFD) ini diikuti Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA), Ikatan Alumni Universitas Cendrawasih (Uncen), Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan (ITS).

Pantauan Ayojakarta di lokasi, acara semakin terhibur dengan penampilan musisi asal Papua Edo Kondologit dan Band Papua Original.

Edo mengatakan, aksi solidaritas ini digelar untuk untuk membantu semua warga Papua, terlebih pasca-kejadian Wamena beberapa waktu lalu.

"Papua kemarin dengan masalah wanena, ini ujian bagi bangsa kita. Bahwa kedepan masalah ini harus kita atasi bersama-sama. Harus Kita tanggulangi bersama-sama. Inti ya solidaritas untuk kebersamaan," jelas Edo.

AYO BACA : Parade Marching Band Hingga Edo Kondologit Ramaikan Kitorang Basodara di CFD Jakpus

"Ada juga spontanitas penggalangan dana dan semua dananya akan kita sumbangkan untuk  di Wamena," sambung Edo.

Menhub Budi menyambut baik dan senang bisa terlibat dalam kegiatan ini.  

"Satu kami secara kekeluargaan membuat jalan pagi ini melakukan suatu kegiatan bersama dengan judul Kitorang Basodara. Ya ini luar biasa ya, jadi dari keseharian kita sebenarnya kita sering bertemu, sering tatap muka, jadi satu kenyataan bahwa itulah yang terjadi," ungkap Menhub Budi.

Menhub juga menyebut dari aksi solidaritas ini berhasil terkumpul sumbangan senilai Rp 1,5 miliar yang selanjutnya diserahkan kepada Abock Busup.  

"Nah hari ini juga kami melakukan pengumpulan dana untuk Wamena, terkumpul Rp 1,5 miliar, semoga bisa digunakan untuk saudara kita," tuturnya.

Sebelumnya, acara bertajuk Kitorang Basodara ini diawali senam sajojo, tobelo, maumere, jalan sehat juga parade marching band.

Warga sekitar pun menikmati dengan ikut bergoyang mengikuti irama musik dan tarian khas Papua bersama para peserta berkaos Kitorang Basodara.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar