>

Situasi Kondusif, Pendatang Diminta Tetap Tinggal dan Majukan Papua

  Minggu, 13 Oktober 2019   Aprilia Rahapit
Bupati Yakohima Abock Busup (Kiri), Menhub Budi Karya Sumadi (Tengah), Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani (Kanan)/Ayojakarta.com

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Pasca kerusuhan beberapa waktu lalu, situasi dan kondisi di Wamena dipastikan sudah kondusif walaupun pihak masoh dijaga ketat pihak keamanan.

"Situasi kami masing-masing kondusif, sudah kami jaga," ujar Bupati Yakohima, Abock Busup dalam acara Solidaritas Masyarakat Papua di Car Free Day (CFD), Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2019).

Menurut Abock, aktivitas di beberapa daerah di Papua kini berjalan dengan normal, namun penjagaan ketat tetap dilakukan untuk mengantisipasi kericuhan.

"Kami masing-masing di daerah gunung kami jaga betul. Jadi sekarang sudah mulai belajar, sekolah jalan, aktivitas berjalan," katanya.

AYO BACA : Sampai Kemarin, Sudah 11.646 Orang Tinggalkan Wamena

Abock meminta, warga pendatang tetap tinggal di Papua. Ia memastikan tidak perlu ada yang dikhawatirkan dengan situasi saat ini.

"Saya minta warga pendatang yang di Papua itu tidak boleh pulang lagi. Jangan yang sudah aman dianggap tidak aman, menetap saja, menjalankan aktivitas seperti biasanya," ungkapnya.

Aktivitas seperti pendidikan, kesehatan, dan perdagangan di Papua, khususnya di Wamena diharapkan terus berjalan seperti biasa sebelum adanya kerusuhan.

"Supaya Papua maju seperti di Indonesia lainnya," tandasnya.

 

AYO BACA : Tangani Wamena dengan Cinta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar