Rangkaian Acara Jelang Milad ke-2 Bang Japar Sudah Dimulai, Fahira Olahraga Bareng Warga

  Senin, 14 Oktober 2019   Aldi Gultom
Fahira Idris (tengah, berjaket merah) bersama pengurus Ormas Bang Japar dan warga di sekitar Jalan Pemuda, Rawamangun/Dok. Bang Japar

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Ormas Bang Japar sudah memulai rangkaian kegiatan jelang Milad ke-2 mereka. Kemarin, bertepatan car free day di Jalan Pemuda Rawamangun Pulogadung, Jakarta Timur, Ketua Umum Bang Japar, Fahira Idris, mulai memperkenalkan Ormas Bang Japar kepada warga DKI Jakarta, khususnya Jakarta Timur.  

Fahira memperkenalkan lebih jauh soal tugas pokok dan fungsi Bang Japar di wilayah seperti program Jaga Kampung, Advokasi Warga, UMKM dan lainnya. Kegiatan itu diisi senam bersama Fahira dan warga.

"Saya ajak bunda Ketum Bang Japar, Fahira Idris, untuk CFD di Jakarta Timur, menyapa warga Jakarta Timur, para binaan UKM, Parbud, dan Komunitas Ok-Oce yang biasa membuka usahanya di CFD Jalan Pemuda. Alhamdulillah beliau senang, dan senamnya semangat sekali. Ini energi baru buat kami, Bang Japar Jakarta Timur untuk terus berkarya dan berjuang mengawal seluruh program dan aspirasi masyarakat khususnya Jakarta Timur," ujar Komandan Bang Japar Wilayah Jakarta Timur, Musa Marasabessy, dalam pernyataan yang diterima redaksi.

Fahira Idris sendiri mengungkapan rasa bahagianya bisa berolahraga bersama Anggota Bang Japar Se-DKI Jakarta dan warga DKI di kawasan Jalan Pemuda. Menurut dia, CFD di sepanjang Jalan Pemuda berjalan luar biasa, tersusun rapi, dengan jalur olahraga yang luas dengan keramaian UKM binaan. Terlihat juga banyak lapak kuliner, hiburan warga, kreasi musik, ondel-ondel hingga penggalangan bakti amal dan kegiatan beragam komunitas. 

"Setelah ini saya akan keliling ke Jaksel, Jakbar, Jakut dan Pulau Seribu dengan berolahraga bersama-sama," ungkap Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta itu. 

Setelah berjalan santai, kegiatan kemarin juga diisi dialog antara Fahira dengan anggota komunitas Bang Japar. Mereka bertukar informasi tentang keadaan di masing-masing wilayahnya.

Perayaan Milad ke-2 Bang Japar akan berlangsung Sabtu-Minggu, 26-27 Oktober di Gelanggang Remaja Sunter Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Nama Bang Japar merupakan akronim dari Kebangkitan Jawara dan Pengacara. Awalnya, Ormas ini merupakan gerakan partisipasi dan kepedulian warga terhadap berlangsungnya Pilkada DKI Jakarta 2017.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar