Dapur Lazada, Ajang Pencarian Koki Rumahan Berbakat

  Senin, 14 Oktober 2019   Istihanah Soejoethi
Dari kiri: GM Sales & Marketing Maxim Indonesia Edwin Siswanto, Category Director General Merchandise Lazada Indonesia Evelyn Yonathan, para pemenang Dapur Lazada, Chef Martin Praja, Chef Nunu, dan Chef Yuda Bustara/Ayojakarta.com

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Perusahaan perdagangan elektronik (e-commerce) Lazada untuk ke empat kalinya menggelar kompetisi memasak Dapur Lazada. 

Kompetisi kali ini mengangkat tema Masak Bersama Teman. 

''Tahun ini pendekatan kami berfokus pada perayaan dan penghargaan sederhana bagi para koki rumahan berbakat dari seluruh penjuru negeri, melalui pencarian bakat nasional secara digital,'' jelas Category Director General Merchandise Lazada Indonesia Evelyn Yonathan di Kawasan Blok M, Senin (14/10/2019). 

Hadir dalam kesempatan tersebut Chef Yuda Bustara yang bertindak sebagai juri langganan Dapur Lazada. Menurutnya, kompetisi tahun ini sangat seru. 

''Jadi juri Dapur Lazada sudah tahun lalu. Kali ini masak bareng sahabat, seru banget karena mereka memang niat. Banyak orang daerah dan bawa bumbu dari sana. Feedback-nya banyak banget. Semua yang berhubungan dengan makanan pasti ramai,'' papar Yuda yang juga pembawa acara Urban Kitchen di Asian Food Channel. 

Dalam kesempatan tersebut, Yuda menekankan bahwa rasa merupakan hal penting dalam membuat makanan. 

''Rasa itu merupakan hal penting saat membuat makanan. Jadi sebagai juri rasa yang akan saya nilai pertama,'' jelasnya. 

Berbeda dikatakan Chef Martin Praja yang menganggap penampilan dalam sebuah sajian makanan juga penting. Karena penampilan yang menarik dapat menggugah selera makan setiap orang. 

''Menurut saya nomor satu itu penampilan karena dapat menggugah setiap orang untuk mencoba makanan itu sendiri,'' bebernya. 

Chef Nunu yang juga hadir sebagai juri Dapur Lazada memiliki pandangan lain saat menilai suatu sajian. 

''Kalau aku lebih kreatifitas. Jadi, bagaimana caranya elevate dari satu bahan dibuat ke beberapa unsur, misalnya tekwan tapi kuahnya tom yam, masaknya lebih di-combine. Soalnya ibu-ibu kan harus putar otak untuk siapkan makanan sehari-hari di rumah,'' tuturnya. 

Dapur Lazada telah menganugerahkan tiga tim yang berasal dari berbagai daerah dengan hadiah utama berupa paket liburan selama tiga hari dua malam ke Labuan Bajo. 

Pemenang pertama adalah Ainur Rachmawaty dan Nunung Ernawati dengan kreasi kuliner Balado Ayam Kemangi mendapatkan paket liburan 3H2M di Ayana Labuan Bajo, pemenang kedua Amalia Qonitah dan Krisna Dwi Saputri dengan menu Baked Spices Mayonnaise Tilapia Bread mendapatkan satu unit smartphone Huawei P30, serta pemenang ketiga Hestri Susilowati dan Yunica Ismayani dengan ciptaan Bakso Penyet mendapatkan satu unit Philips Air Fryer HD 9220.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar