5 Fakta Tentang Mantan Anggota f(x) Sulli yang Diduga Tewas Bunuh Diri

  Selasa, 15 Oktober 2019   Istihanah Soejoethi
Sulli/ABC News

JAKARTA UTARA, AYOJAKARTA.COM -- Penyanyi sekaligus aktris asal Korea Selatan, Sulli ditemukan tewas di kediamannya di Seongnam, provinsi, Gyeonggi, Seoul selatan, Senin (14/10/2019). 

Kabar itu pun sontak menjadi perhatian banyak media. Pasalnya, Sulli merupakan salah satu artis Korea yang kariernya sangat cemerlang di dunia hiburan. 

Tak hanya dikenal sebagai member idol grup, pemilik nama asli Choi Jin Ri itu juga sukses bermain dalam beberapa judul drama Korea. 

Berikut lima fakta tentang Sulli, mantan member f(x) yang diduga tewas bunuh diri karena depresi berat.

Mantan artis cilik

Sebelum bergabung dengan SM Entertainment, Sulli sudah memulai kariernya sebagai seorang aktris saat usia 11 tahun. Saat itu, Sulli memerankan tokoh Princess Seonhwa dalam drama Korea kolosal berjudul, Ballad of Seodong. Perannya tersebut, mendapat sambutan positif dari masyarakatan Korea. 

Tampil sebagai member girlband f(x) 

Sulli kemudian berhasil lolos untuk masuk sebagau trainee di SM Entertainment. Ia menjalani masa pelatihan bersama dengan Taeyeon dan Tiffany sebelum keduanya debut bersama SNSD. 

Setelah menjalani masa pelatihan selama hampir empat tahun, wanita kelahiran 29 Maret 1994 itu debut bersama grupnya, f(x) dengan lagi La Cha Ta. 

Hiatus karena komentar negatif

Pada 2014 Sulli memutuskan untuk hiatus dari dunia hiburan karena terlalu sering menerima komentar negatif dari warganet. Satu tahun setelah hiatus, Sulli memutuskan untuk hengkang dari grup yang membesarkan namanya. Saat itu Sulli mengatakan ingin fokus di dunia akting. 

Kontroversi 

Pada Juli 2019, Sulli mengumumkan bahwa dirinya bagian dari gerakan tanpa bra. Sejak saat itu, ia tidak pernah menggunakan bra dan mengekspos putingnya diberbagai kesempatan. 

Hal itu pun membuat dirinya mendapat kritikan dari warganet, khususnya di Korea. 

Mengidap social phobia dan ditemukan tewas 

Dalam acara reality show miliknya, Jinri Store Sulli sempat mengungkap bahwa dirinya memiliki gangguan panik dan fobia sosial. 

Bahkan, tak sedikit unggahan di Instagramnya memperlihatkan bahwa dirinya tengah mengalami depresi dan menangis di depan orang. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar