Duka untuk Sulli, Cinta Kuya Ingatkan Cyberbully

  Selasa, 15 Oktober 2019   Istihanah Soejoethi
Mantan anggota girlband Korea f(x) Choi Jin Ri alias Sulli/The Sun

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Kabar meninggalnya mantan anggota girlband Korea f(x) Sulli sontak menjadi perhatian banyak orang. 

Selain di negara asalnya Korea Selatan, para penggemar K-pop di Indonesia juga merasakan duka mendalam, tidak terkecuali dari kalangan artis. 

Melalui akun Instagram, Beby Tsabina, Marion Jola, dan Cinta Kuya mengungkapkan rasa belasungkawa kepergian penyanyi bernama asli Choi Jin Ri tersebut. 

Beby Tsabina melalui Instagram story membagikan unggahan berita mengenai kematian Sulli. Dia memberikan emoticon muka penat dan permintaan maaf.

Penyanyi muda Marion Jola yang juga dikenal sebagai K-Popers membagikan unggahan dari Instagram Sulli yang sedang tersenyum ke Instagram story miliknya. Jebolan Indonesia Idol itu juga menambahkan logo hati.

AYO BACA : Sebuah Catatan Ditemukan Polisi di Kediaman Sulli, Komunikasi Terakhir Dengan Orang Ini

Berbeda dengan Cinta Kuya yang mengunggah foto tampak samping Sulli di Instagram story dan menuliskan kata ''Rest in Peace.''

Tak sampai di situ, anak presenter Uya Kuya itu juga mengunggah postingan dari akun Fanbase Sulli yang mengenai cyberbully.

''Tolong pikirkan sebelum kalian membenci orang lain. Sebarkan kebaikan, sabar dan selalu baik. Mari berhenti menyebarkan kebencian. Jika kalian tidak merasa lebih baik, tolong hentikan.''   

''Setelah semuanya terucap, semua orang harus tahu kalau idol juga manusia. Kita harus berhenti menganggap semua kata-kata tidak memiliki arti. Mengatakan hal buruk di balik komputer dan tidak mengatakan secara langsung membuat kalian semakin terlihat pengecut. Jangan berpura-pura kalau kalian tidak tahu perkataan kalian dapat membuat sebuah bencana.''

Sulli ditemukan tewas di lantai dua rumahnya pada Senin (14/10/2019) sekitar pukul 15.30 waktu setempat. Sehari sebelum meninggal, penyanyi berusia 25 tahun itu sempat berhubungan dengan sang manajer lewat sambungan telepon. 

AYO BACA : Ditemukan Tewas, Sulli Mantan Anggota f(x) Diduga Bunuh Diri

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar