Titi Kamal dan Christian Sugiono Biasakan Buah Hati Mencuci Tangan

  Selasa, 15 Oktober 2019   Aprilia Rahapit
Christian Sugiono dan Titi Kamal/Ayojakarta.com

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menjadi salah satu upaya signifikan mencegah penyakit, hal ini pun ditekankan dalam keseharian keluarga Christian Sugiono dan Titi Kamal. 

Buah hati Christian dan Titi, Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono kini lebih aktif seiring perkembangan usia, khususnya Arjuna yang lebih suka beraktivitas di luar rumah, sehingga lebih rentan bakteri atau kuman yang menempel. 

''Arjuna sekarang sudah berusia enam tahun, kegiatannya suka di luar bahkan berangkat sekolah pun sendiri, tapi kita khawatir kalau dia terpapar penyakit, makanya soal cuci tangan ini sangat penting,'' kata Cristian Sugiono, dalam acara Hari Cuci Tangan Sedunia 2019 yang digelar Lifebouy, di SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Lantaran itu, kata Cristian, sedini mungkin mencuci tangan harus diajarkan kepada anak-anak, selain agar mandiri juga meningkatkan kesadaran akan kebersihan. 

AYO BACA : Hari Cuci Tangan Sedunia, Lifebuoy Targetkan 100 Juta Tangan Bersih Di 2020

Sementara itu, Titi Kamal menyampaikan perannya sebagai ibu juga sangat penting sebagai role model bagi anaknya agar bisa hidup sehat.

''Peran aku sebagai ibu benar-benar harus menerangkan hidup sehat, jadi cuci tangan pakai sabun, sebelum makan, sesudah bermain, dari kamar mandi, toilet, dan dari segi ini supaya dia lebih concern lagi dengan gaya hidup sehat,'' ujar Titi. 

Titi menerangkan, kebiasaan yang dilakukan membuat Arjuna mengerti berapa pentingnya mencuci tangan. Bahkan, Arjuna melanjutkan mendidik adiknya, Kai pentingnya mencuci tangan. 

Sebelumnya, data UNICEF pada tahun 2018 mencatat sebanyak 440.521 anak di dunia meninggal karena diare. Penyakit diare adalah salah satu dari penyakit yang sering diderita oleh anak sekolah. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar