>

Hindari Produk Cream, Ini Tips Make Up untuk Wanita Usia Lanjut

  Selasa, 22 Oktober 2019   Istihanah Soejoethi
Ilustrasi/LiveAbout

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Meskipun sudah berusia lanjut, bukan berarti wanita tidak boleh tampil cantik dengan riasan di wajah. Namun, ada tips dan trik khusus untuk mengaplikasikan make up bagi mereka yang sudah berusia di atas 50 tahun.

Hal ini, diakui Marlene Hariman, salah satu Make Up Artist terbaik di Indonesia bukanlah suatu hal yang mudah. Karena, kerutan yang ada di kulit wajah wanita usia lanjut dapat semakin terlihat jika salah memilih jenis makeup yang digunakan.

''Make up orang tua itu memang paling sulit, nggak bisa dipungkiri, kerutan nggak akan bisa dihilangin jadi kita nggak bisa bohong kalau memang dari awal kalau make up untuk orang tua pasti kerutan akan lebih keliatan makanya itu harus lebih tipis lagi," ujar Malene Hariman di Mal Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Namun, jika takut make upnya akan mudah luntur karena terlalu tipis, Marlene menyarankan untuk memperkuat lapisan dasar (base) saat pengaplikasian makeup, seperti primer yang lebih banyak dibandingkan biasanya agar makeup bertahan lama.

Lebih lanjut Marlene menjelaskan, untuk orang tua jangan pernah menggunakan produk make up yang teksturnya creamy. Karena hal ini akan membuat kerutan di wajah semakin terlihat.

"Kalau orang tua sebaiknya menghindari produk yang creamy, seperti BB dan CC cream yang teksturnya thick. Karena nantinya malah bikin kerutan semakin kelihatan," jelasnya.  

Juri dari Make Over Make Up Artist Hunt 2019 ini menyarankan, orang tua sebaiknya menggunakan produk yang lebih cair untuk mengurangi kerutan di wajah.

"Pokoknya sebisa mungkin kalau orang tua itu harus yang teksturnya liquid banget enggak boleh thick sama sekali," tuturnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar