>

Foundation Bikin Wajah Mudah Jerawatan, Mitos atau Fakta

  Kamis, 31 Oktober 2019   Istihanah Soejoethi
Ilustrasi perawatan wajah/MSN

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Foundation atau alas bedak merupakan produk yang paling sering digunakan wanita saat merias wajah. 

Selain berfungsi untuk mempercantik riasan, alas bedak juga digunakan untuk menutupi kekurangan yang ada di wajah seperti flek hitam atau noda bekas jerawat.

Belakangan, produk itu dihindari wanita karena banyak yang mengatakan bahwa penggunaan foundation terlalu sering menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat di wajah.

Lalu apakah hal tersebut benar?

Training and Digital Marketing Manager Gurilain Indonesia Reni Kamil mengatakan bahwa make up bukanlah salah satu penyebab jerawat. Penyebab wajah mudah jerawatan adalah cara pembersihan setelah menggunakan make up.

AYO BACA : L'essential Foundation, Alas Bedak Sekaligus Skincare dari Guirlain

''Yang paling salah itu adalah cleansing (cara pembersihan wajah). Mau pakai make up apapun selama cleansing-nya benar itu tidak akan merusak wajah,'' jelasnya saat ditemui Ayojakarta di Galeries Lafayette, Jakarta Pusat, Rabu kemarin (30/10/2019).

Menurut Reni, saat memilih produk pembersih wajah juga harus disesuaikan dengan bahan yang terkandung didalamnya.

''Kalau salah memilih produk pembersihannya semua ingredients dari make up itu belum tentu terangkat semua. Hal itu yang bikin wajah kita mudah berjerawat karena ingredients-nya stay di dalam kemudian ditutup lagi. Tentunya jadi jerawat dan lain-lain,'' paparnya.

Reni juga menyarankan agar penggunaan make up dan skincare harus dari merek yang sama.

''Jadi kalau make up dan skincare dari brand yang sama mereka tahu mana saja yang sesuai untuk menghapus bahan yang terkandung dalam make up tersebut. Jadi hasilnya maksimal,'' katanya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar