>

Dua Anak Buahnya Mundur, Anies Pastikan Tak Pengaruhi Pembahasan APBD 2020

  Jumat, 01 November 2019   Aprilia Rahapit
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengumumkan pengunduran diri dua anak buahnya jadi jabatan kepala dinas dan kepala badan di DKI Jakarta/Ayojakarta.com -- Aprilia Rahapit

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Dua pejabat penting di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta baru saja melepas jabatannya. Sri Mahendra Satria mundur dari jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Edy Junaedi mundur dari jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pengunduran diri dari keduanya dilakukan dengan cara berbeda.

"Jadi pak Mahendra kemarin beliau menyampaikan kepada saya dan beliau sampaikan bahwa dia akan aktif di sana (Widyaiswara) dan di sini dia memilih untuk orang lain. Saya bilang putusan itu kita hormati Pak Mahendra," ungkap Anies di Ruang Balairung, Balai Kota, Jakarta, Jumat (1/11).

Namun, Anies mengatakan pengunduran Edy Junaedi tidak dilakukan secara langsung melainkan melalui surat. Anies mengaku mendapat informasi ibunda Edy sedang sakit.

AYO BACA : Pasca Lem Aibon Rp 82,8 Miliar, Kepala Bappeda DKI Juga Lepas Jabatan

"Terkait Pak Edy, beliau belum pernah ketemu saya, belum pernah menyampaikan, beliau menyerahkan surat pengunduran diri, tapi belum ketemu dan belum ada informasi lebih jauh," ujar Anies.

Anies menegaskan, mundurnya dua pejabat tersebut tidak akan mempengaruhi dan mengganggu pembahasan rancangan KUA-PPAS untuk APBD 2020, terlebih waktunya tinggal satu bulan hingga ketok palu oleh DPRD.

"Kalau terkait pembahasan, Insy Allah tidak (terganggu). Nanti akan ada Plt-nya, sudah disampaikan tadi langsung. Insya Allah selama ini juga Ibu Suharti sudah mendampingi Bappeda," pungkas Anies.

 

AYO BACA : Kadisparbud DKI Edy Junaedi Mengundurkan Diri untuk Jadi Staf di Taman Mini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar