>

Mengintip Aktivitas Warga di Taman Dupa Indah

  Jumat, 01 November 2019   Dhika Alam Noor
Taman Dupa Indah di Kelurahan Duri Kepa/Ayojakarta.com-Dhika Alam Noor

JAKARTA BARAT, AYOJAKARTA.COM -- Beragam aktivitas dilakukan warga ibu kota saat sore hari. Ada yang memilih pergi ke pusat perbelanjaan, tempat wisata hingga bersantai di taman. 

Taman Dupa Indah di Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat bisa menjadi pilihan untuk menunggu pergantian hari bersama teman maupun keluarga. 

Di taman yang asri itu, nampak aktivitas warga Jakarta bermain bola, naik skuter hingga anak-anak berjalan didampingi orang tua. Warga menikmati sarana yang tersedia seperti lapangan multi fungsi, pergola bangunan rumah untuk berteduh, children playground, sitting wall dan gazebo. 

Salah satu pengunjung bernama Jodi Karaeng Dirgantara (26) mengaku sudah merencanakan untuk berkumpul di Taman Dupa Indah bersama teman-teman semasa sekolah dan teman kerja. Menurut warga Tanjung Duren itu, Taman Dupa Indah cukup nyaman dijadikan tempat temu kangen. 

''Ini masih baru tempatnya, jadi masih bagus. Semoga terus dijaga oleh pengunjung lain. Supaya tetap nyaman kalau nongkrong di sini,'' ujar Jodi saat berbincang dengan Ayojakarta, Jumat (1/11/2019).

Rakompol (54), seorang pedagang makanan ringan sempolan mengaku bersyukur dengan pembuatan Taman Dupa Indah. Sebelumnya dirinya berjualan keliling hingga Kawasan Puri Kembangan. Kini tidak perlu jauh-jauh berjualan. 

''Kadang semuanya suka beli tapi ini memang makanan anak-anak. Setiap sore selalu ramai pembeli. Saya jualan dari taman ini belum dibangun,'' kata Rakompol yang tinggal di Duri Kepa. 

Penjaga taman Sutrisno (37) mengimbau agar masyarakat yang datang dapat menjaga kebersihan Taman Dupa Indah. 

''Selalu diingatkan pengunjung yang datang untuk membuang sampah tidak sembarangan. Biasanya masyarakat kumpul sampai pukul 18.30 WIB, malam Minggu bisa lebih ramai lagi,'' jelasnya. 

Sebagian besar spot di Taman Dupa Indah dicat dengan warna oranye dari tempat duduk hingga gazebo. Tak heran bila disukai anak muda untuk berkumpul. Namun Taman Dupa Indah belum diresmikan oleh Gubernur Anies Baswedan.  

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar