>

Anies Segera Luncurkan Sistem E-Budgeting Terbaru Lengkap dengan Kolom Komentar

  Jumat, 01 November 2019   Aprilia Rahapit
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan keterangan tentang sistem e-budgeting kepada awak media di Balaikota DKI Jakarta/Ayojakarta.com - Aprilia Rahapit

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Sistem e-budgeting di website apbd.jakarta.go.id dengan kondisi terbaru akan diresmikan akhir tahun ini.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan sistem terbaru dari e-budgeting tersebut telah diproses sejak satu tahun lalu. Di dalamnya akan disediakan kolom komentar, sehingga publik tidak hanya melihat nilai anggaran saja, melainkan juga bisa berkomentar.

AYO BACA : Dua Anak Buahnya Mundur, Anies Pastikan Tak Pengaruhi Pembahasan APBD 2020

"Kita mengedepankan prinsip tranparansi akuntability dan smart system, itu kita pegang, kemudian yang akan dilakukan adalah upgrading saja. Upgrading tetap anggaran itu bisa diakses, bahkan bukan hanya saja bisa dilihat, tapi juga publik juga bisa memberikan komentar langsung," ungkap Anies dalam konferensi pers di Ruang Balairung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019).

Proses upgrading tersebut telah dilakukan sejak bulan Januari 2019 lalu. Sehingga, kata Anies, proses tersebut bukan dimulai sejak viralnya kejanggalan lem aibon senilai Rp 82,8 miliar.

AYO BACA : Pasca Lem Aibon Rp 82,8 Miliar, Kepala Bappeda DKI Juga Lepas Jabatan

"Itu sudah dikerjakan jadi akan digunakan mulai Januari, artinya tidak dibikin karena ada keramaian, bukan, itu sudah dikerjakan setahun lebih, sudah direncanakan akan dilaunching akhir tahun ini, karena kemarin ada hiruk pikuk," kata dia.

Pada peluncuran sistem terbaru e-budgeting nanti, Anies menegaskan akan menampilkan sistem dengan fitur lengkap dan detail.

"Nah, nanti ketika ini diluncurkan kita akan tunjukkan secara detail seperti apa sistemnya, tapi intinya adalah seperti kita memiliki aplikasi, aplikasi itu selalu mengalami perkembangan. Jadi bukan yang mengganti ya, jadi upgrading, upgrading, ya jadi upgrade, jadi bukan meniadakan sama sekali, jadi upgrade saja, sehingga sistemnya smarter-smarter begitu ya," tandasnya.

AYO BACA : Kadisparbud DKI Edy Junaedi Mengundurkan Diri untuk Jadi Staf di Taman Mini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar